Viral Ketua RT di Jelambar Diduga Pungut Biaya untuk Warga Ambil Bansos

Okezone
 Okezone - Wed, 04 Nov 2020 11:49
 Dilihat: 201
Viral Ketua RT di Jelambar Diduga Pungut Biaya untuk Warga Ambil Bansos

JAKARTA - Seorang oknum Ketua RT diduga memunguti biaya untuk warganya yang hendak mengambil bantuan dari Presiden Jokowi. Ia meminta uang Rp50 ribu kepada setiap warga yang hendak mengambil bantuan itu.

Informasi itu didapat setelah istri drummer Superman Is Dead, Jerinx, Nora Alexandra menggungah ulang hal tersebut melalui Instastory.

Dalam unggahan ulang di Instastory @ncdpapl, terlihat posting-an mengenai adanya dugaan pungutan itu disampaikan pemilik akun @adngrk.

Setelah ditelusuri, salah satu posting-an akun @adngrk itu memang menuliskan penelusurannya tentang bantuan presiden yang dianggap tak tepat sasaran. Dalam posting-annya, akun tersebut menyampaikan beberapa keluhan dari pengguna Instagram yang disampaikan melalui pesan pribadi.

Salah satunya tentang adanya pungutan sebesar Rp50.000 untuk mengambil bantuan tersebut yang disebutkan dialami oleh warga di RT 10 RW 04, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam curhatan dari akun yang namanya dirahasiakan, pemilik menceritakan ibunya baru dikabarkan bantuan siap diterima apabila telah membayar Rp50 ribu yang katanya untuk uang bulanan.

Bahkan, ibunya sempat berkelahi dengan ketua RT setempat agar bisa mendapatkan bantuan sosial dari presiden.

Ketua RT Pilih Diam

Sindo mencoba telusuri hal itu dan menghubungi ketua RT setempat, Trio Segara. Namun saat dihubungi, si ketua RT enggan berkomentar mengenai hal tersebut.

Sementara itu, Ketua RW 04 Jelambar, Anto, memastikan tak ada pungutan terhadap warga untuk mendapatkan bantuan sosial, baik yang berasal dari Presiden maupun Pemprov DKI Jakarta.

Sumber: Okezone