Bansos Tunai Cair, Viral Warga Jakarta Antre di ATM

Okezone
 Okezone - Mon, 19 Jul 2021 13:12
 Dilihat: 413
Bansos Tunai Cair, Viral Warga Jakarta Antre di ATM

JAKARTA - Viral antrean masyarakat DKI Jakarta mengular karena ingin mengambil bansos tunai atau BST yang telah cair hari ini. Masyarakat antre untuk mengakses ATM Bank DKI di beberapa titik.

Dalam akun Instagram @jktinfo mengunggah foto pada Senin (19/7) yang menunjukkan antrean warga penerima BST senilai 600ribu rupiah dari Pemprov DKI. Lokasinya terlihat dari foto disebut di Pasar Cidodol dan Alfamart Penggilingan Baru. Dalam keterangannya foto tersebut diambil oleh @zaenalarfn96 dan @igokabau160.

Baca Juga: Masyarakat Dapat Bonus dalam Bansos PPKM Darurat, Ini Daftarnya

Sementara itu dalam keterangan resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan sebanyak 907.616 keluarga penerima manfaat (KPM) di ibu kota telah menerima transfer dana Bantuan Sosial Tunai (bansos tunai/ BST) senilai Rp600 ribu untuk hari ini, Senin (19/7). Dana yang sudah ditransfer tersebut bisa diambil melalui mesin ATM Bank DKI terdekat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Hoaks Pesan Berantai soal Bansos PPKM Darurat

"Untuk hari ini, sementara dilakukan top up (transfer) kepada 907.616 KPM. Jumlah tersebut sebagian dari penyaluran BST Tahap 5 dan 6 sebanyak 1.007.379 KPM sebagai Penerima BST. Namun saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI," ucap Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari yang dilansir dari akun Instagram @dinsosdkijakarta (19/7/2021).

Sumber: Okezone