Viral Foto Berenang Bareng Melanggar Prokes Covid-19, Gubernur NTB Minta Maaf

Okezone
 Okezone - Mon, 01 Feb 2021 06:25
 Dilihat: 324
Viral Foto Berenang Bareng Melanggar Prokes Covid-19, Gubernur NTB Minta Maaf

LOMBOK UTARA - Foto Gubernur NTB Zulkieflimansyah berenang bareng dan berkerumun menjadi viral di media sosial (medsos). Para netzien mengritik kegiatan tersebut di tengah kasus Covid-19 yang melonjak.

Terkait hal ini, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat. Ia tidak menyangka hal ini menjadi viral di media sosial (medsos).

"Saya tidak menyangka. Kemarin itu kami menginap di Lombok Utara. Mereka ternyata punya sesuatu yang tidak pernah terpublikasikan selama ini. Ternyata ada kolam yang sumber airnya itu tanpa bahan-bahan kimia," kata Zulkieflimansyah.

Zulkieflimansyah menjelaskan, karena dirinya gubernur, masyarakat antusias. Masyarakat meminta dirinya merasakan sensai berenang di kolam tersebut.

Baca juga: Kabaharkam Tinjau Program Penanganan Covid-19 di NTB


"Memang saat itu ada yang mengingatkan bagaimana dengan protokol kesehatan. Tapi mana mungkin berenang mengenakan masker. Saya juga pakai pakaian lengkap. Ini hanya spontanitas dan tidak terancana. Saya mohon maaf kalau dinilai mencontohkan yang tidak pas," papar Zulkieflimansyah.

Sebenarnya, foto berenang bareng di salah satu kolam pemandian di Kabupaten Lombok Utara diunggah di akun sosial media milik Zulkieflimansyah. Dalam foto tersebut, terlihat Gubernur NTB beramai ramai sekitar 15 orang sedang menikmati kolam pemandian.

Selain itu, ramainya warga di sekitar kolam membuat protokol jaga jarak sulit diterapkan.

Keberadaan Zulkieflimansyah tersebut dalam rangka mengunjungi wilayah bencana longsor di salah satu desa di Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Gubernur serta kepala OPD juga menginap di rumah warga.

Sumber: Okezone