Viral Eskalator Stasiun Manggarai Bikin Penumpang Berjatuhan, KCI Buka Suara

Okezone
 Okezone - Thu, 22 Feb 2024 08:17
 Dilihat: 135

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal eskalator di Stasiun Manggarai Jakarta membuat penumpang KRL berjatuhan.

Dalam video yang beredar, eskalator Stasiun Manggarai tiba-tiba mendadak turun hingga menyebakan kepanikan pengguna KRL pada Rabu 21 Februari 2024.

Sebuah video dari akun X @txtdrjkt, menayangkan kejadian eskalator yang sedang dinaiki oleh beberapa orang yang akan naik.

Namun tiba-tiba eskalator tersebut turun, sehingga orang-orang naik tadi terlihat terdorong ke bawah sampai ada ibu-ibu yang jatuh. Dalam tayangan juga terlihat ada petugas yang ikut membantu.

Menanggapi hal ini, pihak KAI Commuter menyampaikan memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai pada Rabu, 21 Februari 2024 sore sekitar pukul 18.06 WIB.

"Kendala layanan yang disebabkan tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai, sehingga menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12," ujar External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan, Kamis (22/2/2024).

Dia menjelaskan kejadian bermula pada salah satu eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai yang secara normal mengarah keatas menuju peron secara tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah.

"Kejadian tersebut membuat beberapa pengguna yang pada saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron terjatuh," kata Leza.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar escalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh.

Sumber: Okezone