VIRAL Bocah 8 Tahun Yogi Setiady Masuk Islam Diantar Ibunya yang Non Muslim, Sudah Hafal Surat-Surat dan Ingin Jadi Ustadz

Rancahpost
 Rancahpost - Sat, 07 Oct 2017 09:40
 Dilihat: 789
VIRAL Bocah 8 Tahun Yogi Setiady Masuk Islam Diantar Ibunya yang Non Muslim, Sudah Hafal Surat-Surat dan Ingin Jadi Ustadz

RANCAH POST - Seorang bocah berusia 8 tahun bernama Yogi Setiady mendadak viral setelah seorang netizen dengan akun Uti Suhendra Dwipayana menulis sebuah postingan di laman Facebook miliknya.

Dalam postingannya, Uti menceritakan bahwa siswa yang duduk di bangku kelas 2 SDN 18 Sukabangun tersebut terus meminta kepada orangtuanya supaya dirinya bisa masuk Islam.

Yogi Setiady ingin menjadi seorang Muslim lantaran dirinya sudah melakukan aktivitas layaknya seorang Muslim mulai dari shalat hingga mengaji.

Bahkan Yogi Setiady sudah hafal surat-surat pendek dalam Al-Qur'an dan do'a sehari-hari. Bila besar nanti, Yogi bercita-cita menjadi seorang ustadz.

Dengan diantar ibunya yang masih Non Muslim, Yogi Setiady akhirnya mendatangi KUA Kecamtan Delta Pawan, Ketapang, untuk menyatakan keislamannya.

BACA JUGA:VIDEO Viral Tak Terima Putrinya Masuk Islam, Keluarga Ini Sewa Pengacara

Berikut postingan Uti sebagaimana dikutip Rancah Post.

"Ketapang Anak ini bernama Yogi Setiady, usianya baru 8 tahun, duduk di kelas 2 SDN 18 Sukabangun. Diantar sendiri oleh ibu kandungnya yang masih beragama non muslim ke KUA Delta Pawan dengan maksud untuk memeluk agama Islam anaknya. Ayah dan mama kandungnya telah mengikhlaskan anak ini masuk Islam, karena setiap saat terus "memaksa" ayah dan mamanya agar ia bisa masuk Islam. Dia rajin ke Surau setiap shalat lima waktu, belajar ngaji dan sholat. Ketika saya tes ngajinya, dia sudah hafal surat Al Fatihah, Al Ikhlas, do'a ibu bapak, do'a makan, dll. Diitanya cita-citanya, dengan tegas dia jawab ingin menjadi Ust. Pembacaan dua kalimat syahadat yang memang sudah lancar bahkan artinya sudah hapal ini disaksikan guru sekolahnya. Semoga Allah Subhanahuwataala meridhoi dan terus memberikan hidayah kepada anak ini."

Postingan Uti pun mendapat komentar dari banyak netizen, ada di antara mereka bahkan berharap orang tua Yogi Setiady suatu saat bisa memeluk Islam.

Abdul Gafar Kuku: "Hidayah datang kepada siapa yg dia kehendaki tak terkecuali anak semata wayang.. semoga menjadi pewaris hidayah bagi keluaga besarnya dan kaumnya yg lain."

Rafy Rakhmad: "Semoga istiqomah n membuka jalan bagi orang tuanya untuk mendapat hidayah juga."

Hasrullah: "Amin.. Semoga ke dua orng tua bisa menyusul anak x mengucapkan kalimat syahadat."

The post VIRAL Bocah 8 Tahun Yogi Setiady Masuk Islam Diantar Ibunya yang Non Muslim, Sudah Hafal Surat-Surat dan Ingin Jadi Ustadz appeared first on Rancah Post

Sumber: Rancahpost