Viral Bendahara Kelas Tagih Siswa Bayar Uang Kas Kelas Pakai QRIS, Satset Banget!

Okezone
 Okezone - Fri, 10 Nov 2023 03:30
 Dilihat: 182

JAMAN semakin maju dengan teknologi yang kian canggih membuat segalanya jadi lebih mudah. Salah satunya dengan kecanggihan transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dalam beraktivitas sehari-hari.

QRIS sendiri merupakan penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code, yang saat ini kerap digunakan saat bertransaksi di mana pun.

Transasksi menggunakan QRIS ternyata tidak hanya dilakukan saat berbelanja atau membayar makanan di restoran atau belanja di mall. Pasalnya, baru-baru ini viral di media sosial salah satu sekolah yang juga menggunakan QRIS untuk membayar uang kas kelas.

Momen bayar uang kas kelas tak lagi pakai uang tunai, tapi tinggal hanya scan barcode ini terungkap lewat video yang diunggah di akun TikTok @lasvellaz. Dalam video yang sudah mendapat sekira 2,1 juta kali penayangan tersebut, terlihat sang bendahara kelas menagih uang kas ke semua siswa dengan langsung menunjukkan kode QRIS.

(Foto: TikTok @lasvellaz.

BACA JUGA:

Secara tidak langsung, hal ini disebut-sebut ampuh agar para siswa tidak lagi punya alasan untuk tidak membayar uang kas, karena sedang tidak membawa uang tunai. Dalam video tersebut juga terlihat para siswa yang masing-masing kompak melakukan scan QRIS untuk membayar uang kas.

Sumber: Okezone