Viral Aturan Ketat di Pesta Pernikahan, List Nomor 10 Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Okezone
 Okezone - Mon, 24 Sep 2018 09:50
 Dilihat: 734
Viral Aturan Ketat di Pesta Pernikahan, List Nomor 10 Bikin Geleng-Geleng Kepala!

GELARAN pesta pernikahan idealnya tidak hanya menjadi momen membahagiakan bagi pasangan pengantin sanak keluarga, tetapi juga acara yang menyenangkan bagi para tamu undangan yang hadir.

Tapi bagaimana jika pesta pernikahan yang hendak dihadiri, ternyata mempunyai sederet peraturan ketat dan spesifik untuk para tamu undangannya?

Well, percaya atau tidak kejadian ini memang ada di kehidupan nyata. Sebagaimana diwarta Independent, Senin (24/9/2018) sedang viral unggahan di platform online Reddit, sebuah potret foto bukti screenshoot surel yang menampilkan daftar persyaratan untuk semua tamu undangan pesta pernikahan, yang dikirimkan oleh panitia koordinator pesta pernikahan yang ditunjuk oleh pasangan pengantin yang bersangkutan. Diketahui lebih lanjut, daftar persyaratan ini sendiri telah viral di dunia maya, mendapatkan sekira 1000 komentar dan 10ribu upvotes di situs.

BACA JUGA:

Antara Pangeran Harry-Meghan Markle dan William-Kate Middleton, Siapa yang Lebih Kaya?

Daftar persyaratan untuk para tamu undangan yang viral tersebut, beberapa poin nya masih dinilai standar dan masuk akal seperti meminta para tamu untuk hadir 15-30 menit lebih awal, tidak sibuk merekam prosesi upacara, dan tidak mengenakan busana bernuansa warna putih, krem, dan ivory. Masih peraturan biasa pada umumnya bukan?

Nah, peraturan selanjutnya disebutkan lebih spesifik dan ketat. Pasalnya, dalam daftar persyaratan itu juga dikatakan para tamu undangan wanita harus menata rambut mereka hanya dengan tatanan rambut bergaya bob standar atau kuncir kuda alias ponytail serta tidak diperkenankan untuk hadir dengan memakai pulasan riasan make-up full di wajah.

Tidak hanya berhenti sampai situ, para tamu undangan juga tidak diperbolehkan online di media sosial Facebook sebelum secara resmi diinstruksikan dan ketika mengunggah konten potret foto, ada tagar khusus yang harus disertakan. Panduan selanjutnya yang dianggap paling buruk, ialah tiga poin terakhir yang ditempatkan di bagian akhir surel di mana tamu undangan tidak diperbolehkan berbicara dengan sang pengantin wanita, semua tamu harus bersulang dengan minuman Rmy Martin cognac, dan setiap tamu undangan harus membawa hadiah senilai minimal USD75 atau sekira Rp1,1 juta atau lebih untuk bisa hadir di gelaran pesta.

Sontak, sederet persyaratan untuk para tamu undangan dari pihak pengantin ini pun menuai banyak respon. Pertama banyak yang sadar bahwa isi surel tersebut banyak mengandung tulisan dalam ejaan yang keliru, sementara yang lainnya tidak percaya dengan aturan ekstrem bahwa pengantin wanita mengharapkan tamunya untuk mematuhi banyak peraturan itu, sementara yang lain berkomentar mempertanyakan keaslian dari surel tersebut.

Untuk lebih jelas, berikut daftar lengkap peraturan untuk tamu undangan pesta pernikahan.

1. 1. Harap tiba 15-30 menit lebih awal.

2. Tolong jangan memakai busana berwarna putih, krem ​​atau ivory.

3. Harap jangan menata rambut dengan gaya apa pun selain bob basic atau kuncir kuda.

4. Tolong jangan memakai riasan wajah full.

5. Jangan merekam selama prosesi acara berlangsung.

6. Jangan check in di Facebook sampai diinstruksikan.

7. Gunakan tagar ketika mengunggah semua gambar.

8. Jangan bicara kepada pengantin wanita.

9. Semua orang akan bersulang dengan minuman Rmy.

10. Harus datang dengan hadiah senilai minimal USD75 atau lebih jika ingin diakui masuk sebagai tamu.

Sumber: Okezone