5 Fakta Viral Tentang Makanan yang Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala

Okezone
 Okezone - Sat, 07 Apr 2018 02:00
 Dilihat: 650
5 Fakta Viral Tentang Makanan yang Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala

DI dunia ini banyak sekali hal aneh. Tak kecuali di dunia kuliner. Mulai dari makanan yang sangat aneh, bahan baku makanan yang tak terduga, sampai siapa pembuat makanan yang kini sangat terkenal?

Hal semacam ini mungkin membuat Anda penasaran. Bahkan, ada beberapa makanan yang memiliki histori unik di belakangnya. Seperti dengan 5 makanan ini yang ternyata punya fakta unik yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Siap-siap geleng kepala, ya!

1. Makanan ini masih bisa dikonsumsi sekalipun sudah lewat tanggal kadaluarsanya

Ada satu fakta unik yang mungkin tidak Anda sadari. Adalah cokelat, madu, dan sereal ternyata masih bisa dikonsumsi sekalipun makanan tersebut sudah lewat tanggal kadaluarsanya. Hal ini terjadi karena kandungan gula yang tinggi di makanan tersebut. Namun, yang mesti diperhatikan, proses penyimpanannya harus tepat dan benar, ya.

2. Ikan paling sering diformalin

Ada alasan kenapa akhirnya ikan menjadi bahan baku sebuah pangan untuk diformalin. Salah satunya adalah distribusi yang panjang. Tak jarang, setelah ikan ditangkap, perlu waktu berhari-hari sampai kepada penjual dan akhirnya bisa dimasak ibu di dapur. Karena alasan itu, oknum penjual banyak yang menambahkan formalin ke dalam ikan.

3. Menu terbesar secara ukuran di dunia adalah unta panggang

Jika Anda tahu seberapa besar ukuran unta, maka Anda mungkin akan geleng-geleng kepala sebesar apa unta panggang di atas meja makan? Tapi, begitulah faktanya! Jika Anda penasaran dengan wujud unta panggang ini, Anda bisa mendatangi acara pernikahan Suku Bedouin. Ada hal unik juga dari unta panggang ini. Adalah, isian dari daging unta panggang ini selain daging unta itu sendiri, biasanya unta panggang berisi daging kambing, daging ayam, telur, dan ikan!

4. Kodok mati di dalam kaleng minuman bersoda

Tidak hanya makanan yang aneh, minuman juga begitu. Bahkan, hal yang tidak masuk akal sekalipun pernah terjadi. Adalah saat ditemukan bangkai kodok di dalam kaleng pepsi. Fakta ini tercium setelah di Florida, Amerika. Secara tidak sengaja saat membuka kaleng pepsi yang terasa lebih berat, ketika dibuka, tercium aroma tidak sedap dan ada bangkai kodoknya. Jijik!

5. Kandungan rahasia di selai botolan

Selai botolan rasanya sangat enak, apalagi bila disantap bersama dengan sehelai roti tawar di pagi hari. Hmm, lezat! Namun tahukah Anda bahwa pada setiap 100 gram dari selai yang Anda konsumsi terdapat kira-kira 30 bagian tubuh serangga dan setidaknya sehelai bulu-bulu halus binatang pengerat seperti tikus? Setidaknya begitulah hasil penelitian yang dilaporkan oleh sebuah organisasi kesehatan!

Sumber: Okezone