Viral Anggota Satpol PP di Aceh Tampar Pemotor, Pelaku Disanksi Tegas

Okezone
 Okezone - Thu, 27 May 2021 09:29
 Dilihat: 384
Viral Anggota Satpol PP di Aceh Tampar Pemotor, Pelaku Disanksi Tegas

JAKARTA - Video Satpol PP menampar seorang warga di Sabang, Aceh viral di dunia maya beberapa hari lalu. Video tersebut diunggah oleh akun @kabaraceh di Instagram.

Anggota Satpol PP dalam video penamparan tersebut bernama Faisal (43). Dia menampar Anwar (42), seorang warga Jurong Alue Jaba Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya.

Awalnya kedua pihak terlihat saling cekcok menggunakan dialek bahasa Aceh dan Faisal berulang kali menepuk tangan Anwar yang duduk di atas motor. Anwar kemudian terlihat memukul balik tangan Faisal. Tidak terima, Faisal langsung menampar Anwar dan sontak anggota Satpol PP lainnya berusaha melerai keduanya.

Baca juga: Viral Video Aksi Pencuri Celana Dalam di Buleleng Bali, Korban Ketakutan

Kasatpol PP/WH Sabang, Irfani menyayangkan kejadian dalam video tersebut dan meminta maaf kepada semua warga. Mediasi antar kedua pihak dilakukan dan keduanya sepakat untuk berdamai. Proses perdamaian itu melibatkan pengurus desa, Babinsa, dan Babinkantibmas, Rabu (26/5/2021)

Irfani menyatakan bahwa Faisal tetap diberikan sanksi tegas atas apa yang ia lakukan. Faisal tidak diperbolehkan bertugas di lapangan alias 'dikandangkan'.

Baca juga: Viral Pecel Lele Seporsi Rp37 Ribu, Wawali Yogya Bantah Terjadi di Malioboro

"Intinya, kedua belah pihak sudah tidak ada persoalan lagi dan menyatakan sepakat berdamai. Sanksi tetap kita tegakkan, paling tidak ini akan menjadi contoh bagi anggota Satpol PP lainnya," jelas Irfani.

Anwar juga mengakui telah membuat kesalahan karena ia berjualan di tempat yang dilarang ketika razia pedagang saat itu. Anwar akan dipeusijuek (tepung tawari) sesuai dengan permintaan tetua desa.

Sumber: Okezone