Viral Ajakan Serbuan ke Area 51, Kawasan Apa Itu?

Okezone
 Okezone - Fri, 20 Sep 2019 15:57
 Dilihat: 538
Viral Ajakan Serbuan ke Area 51, Kawasan Apa Itu?

DUA kota kecil di Amerika Serikat (AS), Rachel dan Hiko, yang berdekatan dengan fasilitas rahasia Area 51 sedang bersiap kebanjiran pengunjung.

Agenda ajakan serbuan ke Area 51 yang viral di media sosial Facebook, akan dilaksanakan pada 20 September, kendati pengguna Facebook yang membuat agenda tersebut mengatakan ide serbuan itu gurauan belaka.

Jadi, apa itu Area 51?

Apa yang kita ketahui tentang Area 51?

Melansir BBC, area 51 merujuk lokasi di peta dan nama populer pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS). Pangkalan ini berlokasi di Danau Groom, danau kering di gurun Nevada, sekitar 135 kilometer di sebelah utara Las Vegas.

Apa yang terjadi di dalamnya sangat rahasia. Masyarakat idak diperkenankan mendekat. Banyak tanda peringatan, pengawasan elektronik, dan penjaga bersenjata.

Terbang melintasi Area 51 juga dilarang, meskipun lokasi ini sekarang dapat dilihat pada gambar satelit. Pangkalan militer ini memiliki landasan pacu sepanjang 3,7 km.

Fasilitas ini terletak di dua area militer rahasia lainnya: Nevada Test Site-tempat AS melakukan uji coba senjata nuklir sejak 1950 hingga 1990-an-serta Nevada Test and Training Range.

Seluruh kawasan ini melingkupi lahan seluas 2,9 juta hektare.

Menurut militer AS, tempat itu mewakili "ruang pertempuran yang fleksibel, realistis, dan multidimensi untuk melakukan pengembangan pengujian taktis, dan pelatihan lanjutan".

Sumber: Okezone