Apa Itu Kasur Palembang yang Viral Gara-gara Anya Geraldine?

Okezone
 Okezone - Tue, 09 Jan 2024 08:30
 Dilihat: 140

KASUR Palembang tengah viral jadi buah bibir di jagat maya gara-gara Anya Geraldine. Beberapa waktu lalu artis seksi tersebut membagikan unggahan yang menunjukan bahwa ia tidak tahu apa itu kasur Palembang.

Nah, menariknya lagi adalah bukan hanya Anya tapi ternyata tidak sedikit juga netizen yang tidak mengetahui apa itu kasur Palembang. Nah buat yang penasaran, berikut ini ulasan lengkap tentang apa itu kasur Palembang.

BACA JUGA:

Melansir berbagai sumber, Selasa (9/1/2024), kasur Palembang sendiri memiliki nama lain kasur Lihab. Disebut kasur Palembang karena awalnya kasur memang dibuat oleh pengrajin dari kota Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:

(Foto: Rumah123)

Tidak seperti kasur pada umumnya yang memiliki permukaan rata dan tebal, kasur Palembang hadir dengan bentuk yang sangatlah unik. Permukaannya membentuk bagian kotak-kotak kecil berukuran 2x2 sentimeter seperti roti sobek dan sangat tipis.

Saking tipisnya kasur Palembang bahkan bisa digulung layaknya tikar. Ada pun bagian dalam kasur Palembang diisi dengan material berupa kapuk, dacron, kapas atau bisa juga dari campuran semua bahan-bahan tersebut.

Sumber: Okezone