Raheem Sterling Diving di Laga Inggris vs Denmark, Netizen: Football Is Diving Home!

Okezone
 Okezone - Thu, 08 Jul 2021 01:52
 Dilihat: 180
Raheem Sterling Diving di Laga Inggris vs Denmark, Netizen: Football Is Diving Home!
RAHEEM Sterling menjadi sorotan di laga Inggris vs Denmark dalam lanjutan semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Pemain Manchester City itu menjadi sorotan karena ketahuan melakukan diving.

Ketika pertandingan memasuki menit 102, atau skor Inggris vs Denmark sama kuat 1-1, Raheem Sterling melakukan manuver di sisi kiri pertahanan Denmark. Tak lama kemudian, eks pemain Liverpool terjatuh di area kotak penalti Denmark. Wasit Danny Makkelie yang memimpin pertandingan tanpa ragu menunjuk titik putih.

(Sempat ada dua bola di lapangan sebelum Raheem Sterling diving di kotak penalti Denmark)

Namun, setelah mendapat protes dari pemain-pemain Denmark, wasit memutuskan berkonsultasi dengan petugas Video Assistant Referee (VAR). Di luar dugaan, keputusan penalti tetap diambil.

Padahal dalam siaran ulang terlihat jelas, hampir tak ada kontak antara Raheem Sterling dengan pemain Denmark yang dituduh menjatuhkan pemain Manchester City tersebut, yakni Joakim Maehle.

Alhasil, Harry Kane maju sebagai eksekutor penalti. Bola tendangan Harry Kane sempat ditepis kiper Denmark Kasper Schmeichel. Namun, Harry Kane berhasil memanfaatkan bola muntah untuk membuat Inggris menang 2-1 atas Denmark dan lolos ke final Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Ada 2 Bola di Lapangan dan Raheem Sterling Kemudian Diving, Denmark Dicurangi Wasit?

"Ini adalah keputusan yang memalukan. Kami membawa VAR untuk menghentikan keputusan aneh seperti ini. Tidak ada kontak apa pun . Setelah membawa bola, Sterling tiba-tiba terjatuh. Saya pikir ini keputusan yang memalukan," kata mantan pemain asal Jerman, Dietmann Hamann mengutip dari Sportjoe," Kamis (8/7/2021).

Sumber: Okezone