Pembunuhan Berantai Hebohkan Bogor, Ini Deretan Kasus Serial Killer di Indonesia

Okezone
 Okezone - Mon, 28 Jun 2021 23:30
 Dilihat: 166
Pembunuhan Berantai Hebohkan Bogor, Ini Deretan Kasus Serial Killer di Indonesia

JAKARTA - Indonesia pernah mempunyai catatan kelam mengenai kasus pembunuhan berantai atau 'serial killer' yang mencuat beberapa tahun lalu. Kini, kisah itu kembali muncul lewat sebuah pembunuhan berantai di Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. Tim Litbang MPI telah merangkum daftar pembunuhan berantai yang pernah terjadi. Berikut daftarnya:

1. Pembunuhan Berantai di Bogor

Kasus pembunuhan berantai terbaru dan cukup menggegerkan masyarakat tanah air terjadi di Bogor, Jawa Barat. Tersangka MRI yang baru berusia 21 tahun diringkus aparat kepolisian pada Rabu malam, 10 Maret 2021. MRI kedapatan melakukan pembunuhan berantai terhadap 2 remaja perempuan.

BACA JUGA: Pengakuan Pembunuh Berantai di Bogor: Awalnya Panik dan Takut

Dilansir dari Sindonews.com, korban pertama yakni DP. Seorang remaja berusia 17 tahun ini dihabisi tersangka dan ditemukan telah terbungkus plastik hitam pada 25 Februari 2021 di Tanah Sereal, kota Bogor. Lanjutnya, korban kedua yang berinisal EL ditemukan sudah tak bernyawa di wilayah perkebunan Gunung Geulis, Megamendung, kabupaten Bogor pada 10 Maret 2021.

Kepada polisi, tersangka mengakui tidak kapok setelah melakukan pembunuhan pertama. Ia lantas merencanakan pembunuhan selanjutnya. Setelah berhasil membunuh korbannya, tersangka lalu mengambil barang berharga milik korban dan membawanya kabur.

MRI diancam hukuman penjara paling rendah 15 tahun. Sementara, hukuman maksimalnya adalah hukuman mati.

BACA JUGA: Polisi Akan Periksa Kejiwaan dan Jejak Digital Pembunuh Berantai di Bogor

2. Ryan Jombang

Tahun 2008 lalu, nama Very Idam Henyansyah tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat luas. Sebab, tepat pada 12 Juli 2008 pria yang akrab disapa Ryan itu diketahui telah membunuh banyak orang menggunakan benda tajam. Terhitung, korban yang dihabisi Ryan mencapai 10 orang.

Ia rupanya menghabisi nyawa korbannya itu dengan menggunakan linggis. Orang pertama yang menjdi korbannya adalah GSP. Dengan linggis, Ryan membunuh GSP di lorong kamar mandi yang memang terpisah dengan rumah utama.

Sumber: Okezone