Deretan Kasus Pembunuhan dengan Racun Paling Heboh, dari Kopi Sianida hingga Kasus Munir

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Jul 2021 23:39
 Dilihat: 377
Deretan Kasus Pembunuhan dengan Racun Paling Heboh, dari Kopi Sianida hingga Kasus Munir

JAKARTA - Racun kerap kali menjadi alat untuk membunuh seseorang. Motifnya pun beragam, ada yang dicampurkan ke makanan, hingga ditaruh di dalam segelas kopi. Bahkan, seorang aktivis HAM, Munir juga diketahui meninggal akibat diracun. Berikut daftar kasus pembunuhan dengan racun yang paling fenomenal.

1. Kasus Sate Beracun

Kejadian ini sempat viral beberapa waktu lalu. Kala itu, seorang pengemudi ojek daring di Bantul, B, menerima titipan paket takjil dari seorang wanita yang berinisial NA pada 25 April 2021. N mengatakan bahwa paket itu harus diantar ke rumah seorang pria.

Namun, sesampainya di sana keluarga si pria tidak mau menerima paket tersebut.

B lalu membawa pulang paket makanan itu yang ternyata berisi sate, dan menyantapnya bersama keluarganya. Namun, ketika selesai makan, istri dan anak N mengeluh adanya rasa pahit di bagian mulut dan muntah. Mereka dibawah ke RSUD kota Yogyakarta.

Sayangnya, NFP yang merupakan anak pengemudi ojek daring itu tidak dapat selamat dan meninggal dunia. Setelah ditelisik, rupanya NA menambahkan racun berupa KCN atau kalium sianida dalam sate tersebut. Tadinya, NA berniat ingin mencelakai pria yang ia suka karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

2. Pembunuhan di Padepokan Ksatrian Satriaji

Kasus pembunuhan yang menimpa 2 pemuda, yakni AS dan SEB pada Oktober 2016 lalu ternyata akibat racun potasium sianida. Pelaku pembunuhan itu adalah AH, yang merupakan pimpinan Padepokan Ksatrian Satriaji.

Tersangka mencampurkan racun ke dalam kopi milik korban, lalu membawa kabur mobil korban. Dari hasil autopsi, memang ditemukan kerusakan pada lambung korban akibat terkena racun.

Sumber: Okezone