Janji Manis Tim Ducati Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP Jorge Martin Seheboh Gelar Juara Francesco Bagnaia

Okezone
 Okezone - 18 jam lalu
 Dilihat: 7

BOLOGNA - CEO Ducati Corse, Claudio Domenicali berjanji akan menyiapkan perayaan juara yang heboh jika pembalap Pramac Racing, Jorge Martin keluar sebagai juara dunia MotoGP 2024. Ia pun menegaskan Ducati tidak akan membedakan perayaan juara Martin atau Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Seperti yang diketahui, Bagnaia adalah pembalap tim pabrikan Ducati, sehingga ia lebih diutamakan ketimbang Martin yang berstatus rider tim satelit. Dalam dunia MotoGP, hal tersebut adalah yang wajar, sehingga banyak pembalap berlomba-lomba untuk menjadi rider tim pabrikan.

Banyak hal didapatkan dari para rider tim pabrikan, dari kru yang lebih banyak, dukungan yang maksimal, hingga gaji yang lebih besar. Dengan dukungan penuh itu, tak heran jika Ducati sejatinya sangat mendukung Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Kendati demikian, jika pada akhirnya takdir berkata Martin yang menjadi juara dunia MotoGP 2024, maka Ducati siap memberikan perayaan yang megah untuk rider asal Spanyol tersebut. Sekali pun MotoGP 2024 merupakan musim terakhir Martinator -julukan Martin- bersama Ducati.

"Kami akan tetap merayakannya dengan cara yang sama (jika Martin jadi juara dunia MotoGP 2024). Sebab dia tetap 100 persen pembalap Ducati dan selama ia masih jadi pembalap kami, ia harus memberikan yang terbaik. Tahun depan baru kami kalahkan dia," kata Domenicali, dilansir dari media Italia, Corriere della Sera, Kamis (17/10/2024).

Saat ini Bagnaia dan Martin seperti mengulangi persaingan musim lalu, di mana mereka berdua bersaing memperebutkan gelar juara hingga seri akhir MotoGP 2023. Kala itu, Bagnaia keluar sebagai juaranya.

Sumber: Okezone