Netizen Kritisi Perbedaan Hukuman yang Diterima Cristiano Ronaldo dan Messi

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Nov 2020 04:40
 Dilihat: 368
Netizen Kritisi Perbedaan Hukuman yang Diterima Cristiano Ronaldo dan Messi

NETIZEN mengkritisi perbedaan hukuman yang diterima dua pesepakbola top, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, setelah terlibat kontak dengan wasit. Mereka menilai wasit condong lebih lunak kepada Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Contohnya tersaji saat Lionel Messi dan Barcelona bertandang ke markas Deportivo Alaves di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 1 November 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, La Pulga -julukan Lionel Messi- hanya dihadiahi wasit Alejandro Jose Hernandez kartu kuning.

(Messi mendapat kartu kuning setelah menendang wasit dengan bola)

Padahal, dalam tayangan ulang terlihat jelas Lionel Messi melepaskan tembakan ke arah kaki wasit asal Spanyol tersebut. Saat itu, Lionel Messi melepaskan bola sepak ke arah wasit karena kesal.

Lionel Messi kesal tak kunjung diberikan hadiah tendangan bebas. Padahal berulang kali, pesepakbola 33 tahun itu dijegal pemain-pemain Alaves.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola berpaspor Portugal ini juga mendapat kartu kuning setelah mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea yang memimpin pertandingan leg I Piala Super Spanyol 2018 yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Lionel Messi Justru Sepak Wasit Pakai Bola

Bedanya akibat kartu kuning tersebut, Cristiano Ronaldo langsung diusir dari lapangan karena sebelumnya telah mengantongi kartu kuning. Sebelumnya, kartu kuning didapat Cristiano Ronaldo karena melakukan selebrasi mencetak gol dengan melepas jersey-nya.

Sumber: Okezone