Lucu, Pesepeda Belanda Mengira Dapat Medali Emas Ternyata Cuma Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Okezone
 Okezone - Mon, 26 Jul 2021 04:05
 Dilihat: 245
Lucu, Pesepeda Belanda Mengira Dapat Medali Emas Ternyata Cuma Perak di Olimpiade Tokyo 2020

OYAMA - Momen lucu terjadi kekita pesepeda asal Belanda, Annemiek van Vleuten, mengira mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan sang atlet sudah merayakan kemenangan semunya itu dengan kebahagiaan.

Berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway, pada Minggu, 25 Juli 2021, nomor balap sepeda putri sebenarnya dimenangkan oleh atlet Austria, Anna Kiesenhofer. Dia meraih medali emas dengan waktu 3 jam 52 menit 45 detik.

Kiesenhofer begitu dominan, dengan keunggulan mencapai 1 menit 15 detik dari pesaing terdekatnya, Van Vleuten. Saking jauhnya keunggulan Kiesenhofer, Van Vleuten sampai lupa jika dia sebenarnya menduduki posisi kedua.

Baca juga: Komite Olimpiade Internasional Resah Banyak Atlet Lepas Masker di Podium

Tak ayal, Van Vleuten sangat senang begitu menyentuh garis finis. Dia merayakan keberhasilannya dengan mengangkat kedua tangannya sampai menangis terharu, karena mengira berhasil merebut medali emas.

Baca juga: Kalahkan Windy Cantika di Olimpiade Tokyo 2020, Lifter India Dapat Pizza Gratis Seumur Hidup

Padahal, ketika itu Kiesenhofer sudah lebih dahulu menyelesaikan balapan dan merayakan medali emas. Itu merupakan emas pertamanya yang pernah diraih dari Olimpiade.

Sumber: Okezone