Gigit Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Wali Kota Ini Dihujat Netizen

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Aug 2021 07:20
 Dilihat: 439
Gigit Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Wali Kota Ini Dihujat Netizen

NAGOYA - Gara-gara menggigit medali emas milik seorang atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, seorang wali kota di Jepang dihujat netizen. Bahkan ada yang menyebut medali emas berubah menjadi medali kuman usai digigit sang wali kota.

Wali Kota kota Nagoya Takashi Kawamura, Kamis dikecam di internet dan ditegur Toyota Motor Corp karena memasukkan medali emas Olimpiade ke mulutnya. Itu terjadi dalam sebuah acara yang ditujukan guna merayakan kemenangan pitcher sofbol Miu Goto di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam insiden itu, Takashi Kawamura melepas maskernya dan menggigit medali emas yang diraih Goto. Komentar-komentar di Twitter menyebutkan Kawamura telah mengubah medali emas milik Goto menjadi medali kuman.

Baca juga: Oksana Chusovitina, Pesenam 46 Tahun yang Tampil 8 Edisi Olimpiade dengan Membela 3 Negara

Bahkan ada yang sampai menyarankan agar Goto mencari medali pengganti yang diraihnya dalam Olimpiade Tokyo 2020 saat membela Jepang itu.

Baca juga: Lifter Nurul Akmal Jadi Korban Pelecehan Fisik, Pelatih: Dia Baik-Baik Saja

Menggigit medali emas adalah hal yang biasa dilakukan atlet, dan bahkan memicu cuitan lucu dari akun resmi Tokyo2020 untuk menyatakan "medali tak bisa dimakan"

"Sangat disayangkan dia tak bisa merasakan kekaguman dan rasa hormat kepada sang atlet," kata Toyota mengenai kelakuan Kawamura itu.

Sumber: Okezone