Lamine Yamal Ungkap Fakta Mengejutkan soal Foto Viral Dirinya Dimandikan Lionel Messi

Okezone
 Okezone - Fri, 12 Jul 2024 23:53
 Dilihat: 100

PEMAIN Barcelona dan Timnas Spanyol, Lamine Yamal mengungkap fakta mengejutkan soal foto viral dirinya yang pernah dimandikan Lionel Messi. Meski beberapa kali bertemu Lionel Messi, Lamine Yamal tak pernah membahas momen yang terjadi pada 2007 silam.

Lamine Yamal menegaskan pihak keluarganya tak pernah mau mengunggah foto tersebut ke publik. Sebab, sang ayah khawatir jika dirinya dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi jika foto itu menjadi konsumsi masyarakat.

(Lamine Yamal menggila di usia 16 tahun. (Foto: REUTERS)

Benar saja, ketika foto ini viral di masyarakat setelah diunggah salah satu fotografer AP, Joan Monfort, perbandingan langsung muncul. Lamine Yamal disebut-sebut dapat mengikuti jejak Lionel Messi meski rekam jejaknya sebagai pesepakbola profesional masih seumur jagung.

"Saya tidak pernah berbicara dengan (Lionel) Messi soal foto dia yang tengah memandikan saya," kata Lamine Yamal, Okezone mengutip dari Barca Universal, Sabtu (13/7/2024).

"Ketika foto dengan Messi diambil, tentu saya tidak menyadarinya (karena baru berusia beberapa bulan). Ayah saya menyimpan foto itu dan tidak pernah mempublikasikannya. Penyebabnya karena masalah perbandingan yang itu tidak baik," lanjut winger berusia 16 tahun.

Sebelumnya pada medio 2007, Ayah Lamine Yamal mendapat undian dari program yang dibuat UNICEF. Saat itu, Pemenang undian berhak foto bareng dengan pemain Barcelona di Stadion Camp Nou.

Beruntung bagi orangtua Lamine Yamal, mereka diizinkan foto bareng dengan Lionel Messi yang kala itu masih berusia 20 tahun. Singkat kata, Lionel Messi tumbuh sebagai pesepakbola top dunia dengan koleksi delapan trofi Ballon dOr, sedangkan Lamine Yamal mulai merintis menjadi pemain profesional.

Sumber: Okezone