Lalu Muhammad Zohri Pilih Menangis Darah di Lapangan SEA Games 2023 daripada Diejek Netizen Indonesia

Okezone
 Okezone - Tue, 16 May 2023 03:35
 Dilihat: 178

PELARI asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, pilih menangis darah di lapangan SEA Games 2023 daripada diejek netizen Indonesia. Atlet 22 tahun itu tak rela jika dirinya pulang ke Tanah Air tanpa membawa medali sama sekali di SEA Games 2023 sehingga akan mendapat ejekan dari warganet.

Seperti diketahui, Lalu Muhammad Zohri ikut tampil di cabang olahraga (cabor) atletik nomor lari 200 meter putra di SEA Games 2023. Berlari dengan cukup cepat, Zohri hanya mampu finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 21,02 detik.

Lalu Muhammad Zohri kalah dari pelari Thailand, Soraoat Dabbang, dan Ngan Ngoc Nghia asal Vietnam. Dengan begitu, Zohri hanya meraih medali perunggu di ajang SEA Games ke-32 Kamboja tersebut dan pulang ke Indonesia pada Sabtu 13 Mei 2023.

Setibanya di Tanah Air, Lalu Muhammad Zohri mengaku dirinya mengalami cedera saat berlari di nomor 200 meter. Namun, atlet asal Lombok itu memaksakan diri untuk ikut tampil karena tidak mau mengulangi kejadian SEA Games 2021, yakni diejek oleh netizen saat dirinya tak membawa pulang medali sama sekali.

Sebab itu, Lalu Muhammad Zohri pilih menangis darah di lapangan SEA Games 2023 daripada diejek netizen Indonesia. Atlet 22 tahun itu menjadikan ejekan tersebut sebagai lecutan motivasi baginya untuk meraih medali di SEA Games 2023.

"Saya berpikir bahwa daripada saya tidak bawa medali pulang sama kayak (SEA Games) Vietnam dulu, sudahlah saya paksa saja. Jadi mending saya menangis darah di perlombaan, daripada tidak membawa pulang medali," ungkap Zohri, dikutip ANTARA, Selasa (16/5/2023).

"Saya sudah tidak heran, kita hidup di negara +62 ini, tidak usah didengarkan. Ya sebagai motivasi sajalah, kita buktikan dengan prestasi," tambah Zohri.

Sumber: Okezone