Joget TikTok Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Netizen: Manusia Laknat!

Okezone
 Okezone - Mon, 26 Apr 2021 06:31
 Dilihat: 368
Joget TikTok Atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Netizen: Manusia Laknat!

JAKARTA - Seorang pria mengunggah video ketika dirinya menari dengan latar belakang berita hilangnya KRI Nanggala 402. Pria itu menari kegirangan dan mengaku senang atas terjadi peristiwa tersebut.

(Baca juga: Escape Suite MK11, Baju Penyelamat Awak KRI Nanggala 402 yang Gagal Digunakan)

Video ini diunggah kemudian dihapus, pada akun Tiktok pribadinya @kingdom_star. Sayangnya, video itu sudah tersebar luas dan diunggah ulang oleh beberapa akun. Salah satunya adalah akun @cetul222 di Instagram.

"Manusia laknat kaya gini, enaknya diapain guys? Tidak ada rasa empati sama sekali. Hei bung. Lo tinggal di Indonesia, tanpa mereka hidupmu tak akan pernah damai. Manusia jahanam (emotikon marah)," tulisnya dikutip, Senin (26/4/2021).

(Baca juga: Kabinda Papua Gugur, Kopassus hingga Denjaka Diminta Turunkan Kekuatan Penuh Tumpas KKB)

Dalam videonya, pria ini berjoget sembari mengungkapkan pendapatnya soal tenggelamnya KRI Nanggala 402. Mengungkapkan jika dirinya merasa senang atas tenggelamnya kapal itu.

"Gue ketika denger kapal Indonesia tenggelam, rasanya seneng banget. Karena mustahil para tentara itu gak tahu kalau kapal mereka akan tenggelam. Yah jelas mereka tahu lah," tuturnya.

Pria ini menuturkan agar warganet tak perlu mengasihani para prajurit yang berada di kapal itu. Menurutnya mereka semua pasti selamat, hanya belum bisa memberitahukan posisi keberadaannya saja.

"Coba deh kalian pikirkan baik-baik. Itu kapal selam, apa lagi itukan seperti penyamaran jadi buat apa dikasihani. Karena para prajurit TNI pada sudah diajari bagaimana cara menyelesaikan situasi di saat darurat. Percayalah mereka semua itu selamat kok, cuma mereka mungkin belum memberikan dimana keberadaan mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, Pria ini juga meminta masyarakat Indonesia untuk turut berbahagia. Menilai mustahil jika seorang prajurit terlatih tak dapat menghadapi situasi tersebut. Apalagi prajurit kapal selam penyamaran.

"Jadi buat warga Indonesia 'Happy' saja. Jangan mikir macem-macem dulu. Mustahil seorang prajurit terlatih apalagi di bagian kapal selam penyamaran," tulisnya dalam video.

Setelahnya video yang Ia unggah menjadi viral dan dipenuhi hujatan dari warganet. Ia dikecam karena dinilai tidak berempati atas kejadian buruk yang menimpa para awak kapal.

Pria ini pun langsung mengunggah video klarifikasi dan permintaan maaf lewat Tiktoknya pada Minggu (25/4/2021).

Sumber: Okezone