Ini Arti Kata Mokel Bahasa Gaul yang Viral Di Bulan Ramadhan

Okezone
 Okezone - Fri, 31 Mar 2023 03:59
 Dilihat: 528

INI arti kata mokel bahasa gaul yang viral di bulan Ramadhan. Salah satunya adalah informasi mengenai bahasa-bahasa kekinian terutama saat bulan Ramadhan.

Ini arti kata mokel bahasa gaul yang viral di bulan Ramadhan dilansir dari berbagai sumber tidak masuk di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Pasalnya kata mokel yang sering terdengar sebagai bahan candaan saat bulan Ramadhan kabarnya berasal dari bahasa lokal yakni daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mokel sendiri memiliki arti buka puasa sebelum waktunya karena disengaja secara diam-diam agar orang lain tidak tahu. Biasanya mokel dilakukan di siang hari karena sudah tidak kuat menahan lapar dan haus di tengah padatnya aktivitas. Setelah mokel, bisanya orang yang melakukan ini akan berpura-pura seperti masih berpuasa.

Selain mokel, sebenarnya ada kata lain untuk menggambarkan orang yang berbuka puasa secara diam-diam. Seperti medhot dan juga jebhol. Sama seperti mokel, kata-kata tersebut juga tidak ada di dalam KBBI karena berasal dari bahasa lokal.

Sumber: Okezone