Lagi Viral, Ini Arti Kata Puh Sepuh dalam Bahasa Gaul

Okezone
 Okezone - Fri, 29 Sep 2023 11:44
 Dilihat: 666

MENGULIK arti kata puh sepuh dalam bahasa gaul yang biasa dipakai remaja. Adapun kalimat ini sering diucapkan saat memberikan komentar pada akun sosial media seperti TikTok.

Melansir dari KBBI, puh sepuh artinya bisa campuran sendawa, tawas, dan sebagainya yang dipakai untuk menuakan warna emas. Lalu memiliki arti cara mengeraskan sabit, pisau, dan sebagainya dengan membakar lalu mencelupkannya ke dalam air.

Sedangkan dalam bahasa Sunda, puh sepuh artinya ada orang yang sudah tua. Sementara itu, arti kata puh sepuh dalam bahasa gaul adalah memiliki kemampuan hebat dalam bidangnya.

Kata ini bisa diucapkan kepada seseorang yang hebat atau punya kemampuan di atas rata-rata. Misalnya orang yang hebat dalam bermain game, orang yang sangat berprestasi, dan lain sebagainya.

Menariknya, puh sepuh ini tengah viral lewat sound TikTok dari suara YouTuber Winda Basudara yang sedang bermain games. Dia mengucap "Puh ajarin dong puh.. Tingki Wingki Dipsi Lala, Puh Sepuh..".

Lalu kemudian makin viral saat ada kasus Farida Nurhan. Kata "Puh Sepuh" Farida Nurhan konteksnya sebagai sindiran atas sikap sang YouTuber yang dianggap terlalu senior dalam dunia Food Vlogger atau FnB.

Sumber: Okezone