Heboh Video Penyerangan Anggota TNI yang Dikabarkan di Papua, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Fri, 26 Jul 2019 03:37
 Dilihat: 564
Heboh Video Penyerangan Anggota TNI yang Dikabarkan di Papua, Ini Faktanya

AKUN Facebook (FB) Anisah Saraswati mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang sedang melakukan perusakan terhadap bangunan.

Dalam video berdurasi 43 detik itu, tampak juga ada dua anggota TNI. Akun ini menuliskan narasi sebagai berikut:

Baca Juga: Heboh Pelajar di Kubu Raya Keliling Naik Motor Pakai Kaos Palu Arit, Ini Faktanya

"Ini Negara kita pemerintahnya ke mana ? Kok sudah lama Papua begini masih DIAM saja tanpa suara apalagi aksi nya. Mau nanya arti dan maksud dari "NKRI harga mati" itu apa ?"

Postingan video ini sudah dibagikan 1.920 kali saat tangkapan layar diambil. Setelah ditelusuri, video tentang penyerangan terhadap anggota TNI di Papua ternyata tidak benar. Kejadian yang terekam dalam video tersebut bukan terjadi di Papua, melainkan di Jambi.

Fakta ini sebagaimana dikutip dari situs pemberitaan media kredibel dengan judul "Kronologi Penyerangan Anggota TNI-Polri di Jambi".

Yang isinya bahwa: Sejumlah anggota TNI Polri menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang saat mengawal pemadaman kebakaran lahan di Distrik VIII PT Wira Karya Sakti (WKS), Jambi.

Sebanyak empat aparat keamanan harus menjalani perawatan dengan dua di antaranya mengalami luka berat.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menyampaikan, peristiwa itu berawal saat kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang diketuai oleh Muslim (M), membakar sejumlah lahan konsesi PT WKS di Kabupaten Batanghari, Jambi.

Sumber: Okezone