Heboh Razia Barang Impor di ITC Mangga Dua Bikin Pedagang Panik, Langsung Tutup Lapak

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Jul 2024 09:12
 Dilihat: 22

JAKARTA - Heboh video yang menunjukkan adanya razia barang impor ilegal di ITC Mangga Dua.

Terlihat dalam video yang beredar di media sosial, para pedagang atau pemilik toko berusaha melindungi barang dagangannya. Ada yang berusaha memasukan lagi barang-barang ke dalam toko hingga menutup lebih cepat penjualan hari ini.

Dikabarkan kejadian razia ini dilakukan hari ini, Kamis (18/7/2024). Belum diketahui siapa yang melakukan razia barang impor tersebut.

Namun yang diketahui bahwa pemerintah dengan tegas segera memerangi barang-barang impor ilegal. Para pedagang yang memiliki atau menjual barang impor ilegal pun diperingatkan untuk berhati-hati.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan Satuan Tugas (Satgas) impor barang ilegal segera diresmikan dalam waktu dekat. Pembentukan ini dalam rangka menghadapi banjirnya barang-barang impor yang masuk ke Tanah Air.

Kemendag sudah melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung, ST Burhanuddin untuk membahas rencana pembentukan Satgas impor ilegal tersebut.

"Mungkin mudah-mudahan Jumat besok Satgas sudah terbentuk," kata Zulhas dalam sambutannya.

Menteri asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingagkan kepada para oknum yang masih melakukan aktivitas jual beli barang ilegal untuk tidak bermain-main dengan penegakkan hukum yang dilakukan pemerintah Indonesia.

"Hati-hati, yang ilegal-ilegal, yang dagang-dagang barang impor gak jelas, hati-hati. Minggu-minggu ini kita akan terjang semua. Saya sudah ada tim nanti dari kepolisian, dari kejaksaan, dari pelaku usaha, dan seterusnya," ujarnya.

Sumber: Okezone