Deretan Aksi Babinsa Selamatkan Warga, Nomor Dua Bikin Heboh

Okezone
 Okezone - Tue, 05 Oct 2021 00:30
 Dilihat: 646
Deretan Aksi Babinsa Selamatkan Warga, Nomor Dua Bikin Heboh

JAKARTA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan salah satu unsur TNI di bawah naungan Koramil dan lebih tinggi yakni Kodam (Komando Daerah Militer). Tugas utamanya adalah untuk membantu penyelesaian masalah yang ada di masyarakat.

Dalam banyak kasus, kehadiran Babinsa merupakan sesuatu yang krusial dalam membantu menyelesaikan permasalahan mendesak, dari kecelakaan hingga mencegah terjadinya tindak kriminal.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa kejadian viral Babinsa menyelamatkan warga:

1. Babinsa Selamatkan Warga dari Timbunan Longsor

Dua anggota Babinsa yang bertugas di Kodim Manado sukses menyelamatkan nyawa seorang warga yang tertimbun tanah longsor pada Senin 13 September 2021 pada 16.20 WITA.

Salah satu anggota Babinsa tersebut dilaporkan bekerja di kebun tidak jauh dari lokasi kejadian saat salah satu rekan korban datang dan minta pertolongan untuk membantunya menyelamatkan korban yang tertimbun tanah longsor saat mengambil tanah liat untuk mengambil tanah timbunan rumah.

Babinsa yang berinisial S ini kemudian memanggil rekannya yang sedang berada dekat lokasi kejadian untuk membantunya menyelamatkan korban. Karena kesigapan keduanya, korban dapat tertolong dan diantarkan ke rumah korban di Kelurahan Wonasa, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Baca juga: Anggota Babinsa Selamatkan Nyawa Warga yang Tertimbun Longsor

2. Babinsa Selamatkan Anak dari Pesugihan Orangtuanya

Seorang anggota Babinsa menyelamatkan anak yang dianiaya oleh kedua orangtuanya karena pesugihan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Babinsa berinisial M ini merupakan anggota Koramil Tinggimoncong, Gowa.

Korban diselamatkannya bersama seorang rekannya yang berinisial B pada Jumat (3/9/2021), rekannya melaporkan adanya jeritan dari rumah korban, lalu M langsung berangkat ke TKP dan menyelamatkan korban setelah sebelumnya sempat dipukuli oleh orangtua korban.

Baca juga: Oknum Babinsa Diduga Aniaya Tetangga Terancam 5 Tahun Penjara

Sumber: Okezone