Deretan Peristiwa Perkelahian Antarpelajar, Nomor 5 Bikin Heboh

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Oct 2021 23:00
 Dilihat: 518
Deretan Peristiwa Perkelahian Antarpelajar, Nomor 5 Bikin Heboh

JAKARTA - Perkelahian antar pelajar sering terjadi di Indonesia. Penyebabnya tak jarang adalah hal-hal kecil.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah daftar viral perkelahian pelajar:

1. Pelajar SMP Berkelahi di Bungo, Jambi

Sebuah video berdurasi 1 menit 9 detik yang memperlihatkan perkelahian pelajar viral di sosial media. Kejadian ini terjadi di SMPN di Pelapat Kabupaten Bungo, Jambi. Dua orang pelajar yang masih duduk di bangku SMP ini terlibat perkelahian yang disaksikan oleh teman-temannya.

Ironisnya, tidak ada niat dari teman-temannya untuk melerai. Mereka justru menyemangati agar perkelahian terus berlangsung. Setelah diselidiki oleh kepolisian setempat pada 22 Oktober 2021 lalu, penyebab perkelahian diketahui adalah karena hal sepele yaitu hutang piutang. Korban berinisial A berhutang dengan temannya D, namun tidak dibayarkan setelah sekian lama.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Kembangan, 8 Orang Jadi Tersangka

Temannya D sebenarnya sudah mengikhlaskan, tetapi D tidak terima dan menagih dengan cara yang tidak baik seperti menggunakan kata-kata kasar dan mengejek. A tentu tidak terima dan menyepakati untuk melakukan perkelahian. Perkelahian ini menyebabkan A menderita luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

2. Viral Pelajar Berkelahi di Lenteng Agung, Jaksel

Pada 4 Oktober 2021 lalu, video perkelahian viral dan beredar di media sosial. Sejumlah pelajar dengan menggunakan seragam sekolah terlihat menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam. Di akhir video ini, sejumlah pelajar melemparkan kayu ke pelajar lainnya.

Baca juga: Pelajar dengan Luka Bacok Tergeletak di Jalan, Diduga Korban Tawuran

Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang mengetahui hal ini mengusut tawuran pelajar yang terjadi di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pemerintah mengingatkan agar guru dapat memberikan pembinaan khusus sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Sumber: Okezone