Heboh Perempuan Hamil dan Melahirkan dalam 1 Jam, Ini Pandangan Dokter

Okezone
 Okezone - Sun, 14 Feb 2021 09:42
 Dilihat: 551
Heboh Perempuan Hamil dan Melahirkan dalam 1 Jam, Ini Pandangan Dokter

KABAR mengejutkan datang dari seorang perempuan bernama Siti Zainah, warga Desa Sukapura, Cianjur, Jawa Barat, yang mendadak hamil dan melahirkan dalam 1 jam secara normal. Kejadian di luar nalar itu membuat heboh masyarakat setempat.

Mulanya Siti Zainah sedang bermain dengan anak sulungnya. Tiba-tiba ada yang aneh di perutnya, dan seketika membesar ditambah rasa sakit. Ia heran, menyangka bahwa dirinya terkena serangan guna-guna.

Baca juga:Live di iNews dan RCTI+ Heboh Hamil dan Melahirkan dalam 1 Jam

Dikarenakan penasaran, ia pun memeriksakan diri ke bidan setempat. Lalu diketahui bahwa Zainah sedang mengandung bayi di dalam perutnya itu.

Tidak lama setelah diperiksa, Siti Zainah langsung melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik dengan berat badan 2,9 kilogram dengan kondisi sehat dan normal.

"Namun saya merasa bersyukur dan berharap anak kedua saya ini membawa kebaikan dan menambah keimanan serta ketakwaan," ujarnya.

Lalu, apakah kehamilan singkat itu normal? Bagaimana menurut pandangan dari sisi medis?

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Rumah Sakit YARSI, dr Aziz Fahrudin SpOG, mengatakan kejadian yang dialami Siti Zainah merupakan hal yang sangat mustahil. Ini belum pernah ditemukan dalam dunia kedokteran sebelumnya.

Baca juga:Heboh Ridwan Kamil Unggah Foto Ijazah Jadul, Netizen Salfok ke Gaya Rambutnya

"Tidak mungkin (hamil) 1 jam. Mungkin analisis saya hamil, tidak diketahui. Lalu perut sakit karena mau melahirkan dalam 1 jam lahir," kata dr Aziz saat dihubungi MNC Portal, Minggu (14/2/21).

Ia melanjutkan, normal dari masa hamil ke melahirkan adalah 37 sampai 42 minggu. Sementara untuk waktu 1 jam sangat tidak mungkin.

Sumber: Okezone