Heboh Pencurian Ban dan Velg Mobil di Bekasi, Pelaku Sudah Ditangkap

Okezone
 Okezone - Wed, 29 Jan 2020 12:27
 Dilihat: 230
Heboh Pencurian Ban dan Velg Mobil di Bekasi, Pelaku Sudah Ditangkap

BEKASI - Pelaku pencuri spesialis ban dan velg mobil, yang sempat viral di media sosial (medsos) berhasil ditangkap, pada Rabu (29/1/2020). Pelaku ditangkap di kediamannya di wilayah Cikarang.

"Pelaku dapat ditangkap jajaran reskrim dan tim Cobra Polres Metro Bekasi di kediamannya di wilayah Cikarang, Rabu 29 Januari 2020 sekitar pukul 04.30 WIB," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dalam keterangannya, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Viral Pria Kendarai Motor Pakai Kaki, Ditegur Malah Kasih Salam

Hendra mengatakan bahwa penangkapan pelaku SS ini berdasarkan hasil identifikasi CCTV, yang berada di tempat parkir Mal di Bekasi. "Kita dapat mengidentifikasi pelaku melalui informasi dari masyarakat, Capture Parking dan rekaman CCTV," kata dia.

Dalam melancarkan aksinya, kata Hendra, pelaku SS selalu menggunakan kendaraan Toyota Rush warna silver. Pelaku sudah mempersiapkan semua barang-barang untuk aksinya, seperti dongkrak, kunci shock dan batu bata hebel.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara, yakni Citywalk Jababeka, Jalan KH Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mobil pelaku sengaja diparkir di samping korbannya.

"Setelah aman, pelaku membuka ban mobil korban dengan menggunakan dongkrak dan kunci shock yang dibawa. Kemudian ban mobil yang sudah berhasil dicopot, diganjal dengan menggunakan batu hebel," kata dia.

Baca Juga: Polisi Ringkus Dua Maling Motor di Kosan yang Terekam CCTV

Sumber: Okezone