Heboh Pajero Sport Jadi Ambulans DPRD Banten, Harganya Hampir Rp1 Miliar

Okezone
 Okezone - Fri, 12 May 2023 03:00
 Dilihat: 196

BANTEN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten membeli mobil ambulans seharga Rp900 juta. Pembelian mobil ambulans ini sengaja dilakukan karena kondisi mobil ambulans yang lama sudah tak bisa digunakan lagi.

Keberadaan mobil ambulans dinilai sangat penting untuk melayani dewan dan seluruh pegawai yang ada di DPRD Provinsi Banten.

Mobil ambulans mewah itu bermerk Mitsubishi Pajero Sport yang dibeli DPRD Provinsi Banten dari dana APBD Tahun Anggaran 2023 Pemprov Banten. Pembelian mobil ambulans mewah ini didanai APBD dengan harga fantastis hingga Rp900 juta.

Tingginya aktivitas para dewan dan pegawai di kantor DPRD Banten menjadi latar belakang pembelian mobil ambulans ini. Sebab, tak jarang para pegawai jatuh sakit akibat kelelahan bekerja dan membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima.

Sekretariat DPRD Banten Deden Apriandi menjelaskan, mobil ambulans merk Pajero tersedia di e-katalog sehingga menjadi pilihan karena lengkap serta harganya ratusan juta rupiah.

Pembelian satu unit mobil ambulans mewah bertujuan untuk mengganti mobil ambulans lama yang kini sudah tak bisa dipakai. Dengan mobil ambulans baru, maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan serta melengkapi klinik yang sudah ada di DPRD Banten.

Sumber: Okezone