Heboh Bandara Soekarno-Hatta Mati Lampu, Ini Penyebabnya

Okezone
 Okezone - Thu, 12 Mar 2020 04:27
 Dilihat: 684
Heboh Bandara Soekarno-Hatta Mati Lampu, Ini Penyebabnya

TANGERANG - Pemadaman listrik terjadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu (11/03/2020) malam tadi. Peristiwa tersebut terjadi selama hampir satu jam dan menyebabkan kepanikan pengunjung bandara. Bahkan suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang gelap menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman mengkonfirmasi bahwa hal tersebut memang benar terjadi, namun penyebabnya berasal dari masalah internal di Terminal 3 dan bukan dari kesalahan PLN melainkan dari masalah internal.

"Terkait padamnya listrik di Terminal 3 Soetta, dari sisi pasokan PLN aman. Padam tersebut disisi pengelola listrik internal bandara," jelas Eman saat dikonfirmasi pada Kamis (12/03/2020).

Baca Juga: Listrik Padam, Seluruh Aktivitas Kereta Bandara Terhenti

Dirinya kemudian menerangkan dugaan sementara penyebab padamnya listrik berasal dari kerusakan panel instalasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta keberangkatan internasional. Dirinya juga mengatakan, bahwa pemadaman tidak terjadi di seluruh area Terminal 3 karena memiliki sumber listrik yang berbeda.

"Ada kendala panel instalasi Terminal 3 Bandara Soetta di terminal internasional, instalasi lampu padam tapi di sisi pelayanan bagasinya berjalan normal," jelasnya.

Sumber: Okezone