Heboh Fenomena Hujan Cacing di China, Ini Beberapa Dugaan Penyebabnya

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Mar 2023 23:17
 Dilihat: 342

BELAKANGAN viral rekaman fenomena "hujan cacing" terjadi di China. Dalam rekaman tersebut menampakkan cacing seperti berjatuhan dari langit. Sampai saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai video tersebut. Berikut adalah beberapa spekulasi mengenai penyebab terjadinya fenomena tersebut:

1. Bukan Cacing

Bunga poplar yang mekar akan menjadi catkins yang panjang dan akan menyerupai ulat bulu. Boleh jadi didalam video tersebut merupakan bunga poplar yang sedang berguguran.

"Ini bukan cacing atau binatang, tapi tangkai bunga yang jatuh dari pohon," Ungkap seorang salah satu pengguna di Twitter yang dilansir dari Unilad.

"Sesuatu yang jatuh dari pohon poplar pada musim semi bukanlah ulat, tetapi bunga-bunga dari pohon poplar. Ketika paku bunga poplar mulai berjatuhan, itu berarti bunga tersebut akan segera mekar," tulis seorang pengguna Twitter lainnya.

2. Tersapu Angin Kencang

Pada tahun 2015 lalu, terjadi sebuah insiden ratusan cacing tanah menghujani pegunungan di Georgia. Penyebabnya, diperkirakan karena cacing-cacing itu tebawa arus tornado, sehingga terangkat dari atas tanah.

Penyebab fenomena "hujan cacing" di China bisa jadi sama dengan insiden hujan cacing di Georgia. Di mana cacing-cacing di China tersapu oleh arus angin kencang.

Sumber: Okezone