Heboh 2 Pasien Suspect Korona di RS Abdul Aziz Singkawang, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Sat, 01 Feb 2020 15:01
 Dilihat: 495
Heboh 2 Pasien Suspect Korona di RS Abdul Aziz Singkawang, Ini Faktanya

SINGKAWANG - Beredar kabar ada dua tenaga kerja asal China di PLTU Tanjung Batu, Kabupaten Bengkayang, yang terinfeksi virus korona. Kedua orang tersebut dikabarkan sempat diberi tindakan sebelum dirujuk ke rumah sakit terdekat, yakni Rumah Sakit Abdul Aziz Kota Singkawang.

Selain informasi berupa artikel di media sosial, juga ditemukan rekaman suara yang mengatakan hal yang sama. Bahwa kedua pasien suspect virus korona itu sedang berada di ruang isolasi RS Abdul Azizi. Bahkan, dikabarkan situasi di rumah sakit utama ini sedang kacau.

Informasi ini tentu mencemaskan masyarakat Kalimantan Barat. Terutama masyarakat Singkawang. Direktur RS Abdul Azizi Kota Singkawang, dr Ruchanihadi membantah isu yang beredar di kalangan masyarakat dan media sosial tersebut.

"Kabar ada warga negara asing yang diduga suspect korona hingga saat ini dirawat di Rumah Sakit Abdul Aziz Kota Singkawang merupakan kabar tidak benar dan merupakan berita hoaks," tegas Ruchanihadi, Sabtu (1/3/2020).

Karena, sambung dia, hingga saat ini pihak RS Abdul Aziz Kota Singkawang belum menerima rujukan pasien yang terindikasi terjangkit virus korona. "Apalagi dikabarkan kalau kami merawat pasien korona yang seperti beredar di media sosial. Itu tidak benar," ucapnya.

Dengan adanya isu menyesatkan ini, ia mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan medis sosial. Itu karena dampaknya sangat besar, jika disalahgunakan.

"Jadi kami harap masyarakat terutama pengguna media sosial agar bijak dalam menyebarkan isu yang ada dan apabila ingin klarifikasi jelas silakan ke rumah sakit. Kami dapat memberikan klarifikasi yang benar," katanya.

Sumber: Okezone