Gara-Gara Premier League Unggah Lemparan ke Dalam Rory Delap, Netizen Indonesia Bandingkan dengan Pratama Arhan

Okezone
 Okezone - Fri, 07 Jul 2023 09:06
 Dilihat: 179

AKUN media sosial resmi English Premier League (EPL) mengunggah video lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Rory Delap. Potongan video itu pun ramai dikomentari oleh netizen Indonesia.

Delap sendiri adalah adalah pesepakbola yang sempat bermain untuk klub Stoke City, Sunderland, dan Southampton. Kini, pemain asal Irlandia itu alih profesi jadi asisten pelatih klub Israel Maccabi Tel Aviv. Sebelumnya ia juga sempat melatih Stoke City pada 2019.

Pria 44 tahun itu ramai menjadi perbincangan publik sepakbola nasional usai akun Instagram EPL @premierleague mengunggah aksi lemparan ke dalam yang dilakukan Delap. Dalam unggahan video itu terekam Delap melakukan lemparan ke dalam yang berbuah assist.

Setidaknya, ada tujuh video yang diunggah oleh akun EPL, yang semuanya berbuah gol. Tujuh klub yang jadi korban lemparan roket ke dalam Delap, yaitu Arsenal, Everton, Aston Villa, Sunderland, Aston Villa, Middlesbrough, dan Burnley.

BACA JUGA:

Lemparan ke dalam yang dilakukan Delap ini mirip dengan yang dilakukan oleh pemain muda Timnas Indonesia Pratama Arhan. Lebih-lebih publik sepakbola Tanah Air sedang ramai membicarakan aksi pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Pratama Arhan from Indonesia juga kaya gini," tulis salah satu akun di kolom komentar, dikutip Jumat (7/7/2023).

"Pratama Arhan, an Indonesian footballer, could do a long throw in like that, like delap did," tulis akun yang lain dengan Bahasa Inggris.

Sumber: Okezone