Diserang Netizen Indonesia karena Tak Hormati Nandini yang Kesakitan, Pebulu Tangkis Prancis Ini Akhirnya Minta Maaf

Okezone
 Okezone - Tue, 12 Oct 2021 08:35
 Dilihat: 490
Diserang Netizen Indonesia karena Tak Hormati Nandini yang Kesakitan, Pebulu Tangkis Prancis Ini Akhirnya Minta Maaf

AARHUS - Netizen Indonesia ramai-ramai menyerang akun instagram tunggal putri Prancis, Yaelle Hoyaux dikarenakan dirinya dianggap tidak menghormati Nandini Putri Arumni di Piala Uber 2020. Hoyaux dianggap tidak sabar bermain meski pada saat itu Nandina sedang kesakitan saat laga sedang berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Hoyaux melawan Nandini di partai keempat lanjutan fase grup A pada Senin 11 Oktober 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Laga itu pun harus berlangsung hingga rubber game karena kedua pemain berbagi kemenangan di gim sebelumnya 12-21 dan 21-16.

Namun, masalah terjadi menjelang poin-poin kritis di gim ketiga tepatnya di angka 19-17 untuk keunggulan Hoyaux. Nandini meringis kesakitan hingga terkapar sambil memegangi lutut sebelah kanannya.

Baca Juga: Tak Main saat Indonesia Lawan Prancis di Piala Uber 2020, Greysia Polii Akui Cedera

Di saat yang sama, Hoyaux terlihat ingin sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan berhubung lagi dalam keadaan unggul. Namun, Nandini tak bisa melanjutkan pertandingan dan wasit menutup laga di skor 20-17 untuk kemenangan Hoyaux.

Ternyata, tindakan Hoyaux yang sempat ingin segera melanjutkan laga disorot oleh netizen Indonesia. Mereka pun memborbardir Instagram pribadi Hoyaux dengan komentar negatif dan menudingnya tidak respek.

Sehari kemudian, Selasa (12/10/2021), Hoyaux mengklarifikasi tindakannya itu sekaligus meminta maaf. Ia mengatakan bahwa tetap memberikan hormat kepada Nandini namun saat itu tidak tertangkap kamera.

Sumber: Okezone