Diduga Jadi Ajang Judi, Polisi Buru Bandar Balap Liar yang Viral di Bekasi

Okezone
 Okezone - Tue, 17 Dec 2019 08:04
 Dilihat: 501
Diduga Jadi Ajang Judi, Polisi Buru Bandar Balap Liar yang Viral di Bekasi

BEKASI- Polsek Tambun, mengendus adanya praktik perjudian dari aksi balap motor yang sempat viral karena menutup jalan dan membuat macet Jalan Sultan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi. Saat ini, seorang bandar dari balap liar di Bekasi ini pun sedang dicari polisi.

"Sekarang lagi dicari bandarnya, sudah diketahui identitasnya," kata Kapolsek Tambun Kompol Siswo ketika dihubungi Okezone, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga: Sempat Ditangkap, 5 Pembalap Liar yang Viral karena Bikin Macet Bekasi Hanya Wajib Lapor

Siswo menerangkan, pelaku merupakan koordinator aksi balap liar dan juga modifikator motor yang dipakai balapan.

Polisi Sita Motor yang Terlibat Aksi Balap Liar yang Viral di Bekasi (foto: Dukumentasi Polsek Tambun)

"Untuk identitas kami masih dirahasiakan. Dia itu sebagai koordinator, apa-apanya ke dia. Kalau mau ada yang daftar balapan ke dia, modifikasi juga ke dia. Jadi dia itu pengepul, bandar dari balapan liar," urainya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah mengamankan lima pelaku yakni masing-masing DN (16), FR (17), HK (20) ZN (17) dan PH (18). Mereka ditangkap karena membuat jalan macet. Menurutnya, kelimanya sempat ditangkap oleh anggotanya. Namun, saat ini kelimanya sudah dipulangkan dan harus wajib lapor ke pihak kepolisian setempat.

"Diamankan lima orang pemilik motor, sekarang mereka disuruh pulang dan wajib lapor 2 kali dalam seminggu," kata dia.

Sementara pihak polisi tetap menahan sepeda motor para pelaku. Motor-motor yang ditahan itu lantaran tidak dilengkapi surat-surat, serta tak memenuhi standar dalam berkendara.

"Motornya kebanyakan tanpa rem, sudah dimodifikasi. Kita kasih surat tilang penindakan, nanti sidang, setelah sidang bisa diambil motornya dengan catatan, dikembalikan seperti semula," katanya

Baca Juga: Viral Balapan Liar Tutup Jalan Bikin Emosi

Sebelumnya sebuah video memperlihatkan sekelompok pemuda melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Tambun Bekasi, viral di media sosial. Pasalnya, para pelaku melakukan aksi balap liar pagi hari dengan cara menutup jalan hingga membuat macet.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 12 Desember 2019. Polisi telah melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku. Kemudian, Minggu 15 Desember 2019 kelima pemuda ditangkap saat hendak melakukan balap liar di lokasi yang sama.

Sumber: Okezone