Cara Netizen agar si Kecil Mau Minum Obat Ini Jadi Viral, Bisa Dijajal!

Okezone
 Okezone - Mon, 27 Nov 2017 06:15
 Dilihat: 479
Cara Netizen agar si Kecil Mau Minum Obat Ini Jadi Viral, Bisa Dijajal!

BANYAK anak kecil yang tidak suka minum obat. Salah satu alasannya adalah rasanya yang pahit atau juga karena anak kecil tidak bisa menelan pil.

Namun, bagaimana pun itu, saat si kecil sakit, dia tetap harus diberikan obat. Alasannya sudah tentu agar penyakitnya cepat sembuh. Tapi, masalah tidak mau minum obat ini menjadi kendala yang akhirnya mempersulit proses penyembuhan.

Sebetulnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan mencampur obat dokter dengan makanan kesukaan si kecil atau dengan bantuan minuman lain yang rasanya manis atau rasa yang disukai anak Anda. Tapi, kadang kala, hal tersebut pun tidak berhasil.

BACA JUGA:

Bikin Pasien Rajin ke Klinik, Asisten Dokter Gigi Cantik Ini Jadi Viral!

Nah, untuk menyiasati masalah tersebut, seorang netizen di Facebook punya cara pintar agar keponakannya mau minum obat. Bahkan, bisa dikatakan itu adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan.

Bukan dengan iming-iming hadiah, mencampur obat dengan makanan, atau dengan alat tetes, pria bernama Agapito Tayao del Rosario itu menggunakan cara "licik" sebagai trik menyelesaikan masalah tersebut. Ya, pria itu mengibuli keponakannya dengan bungkus minuman kesukaan si bocah.

Jadi, trik yang dilakukan adalah awalnya menuangkan semua bagian minuman kesukaan si bocah ke wadah terpisah dengan membuat lubang di bagian belakang pembungkus. Setelah itu, simpan obat di dalam wadah kecil dengan takaran yang memang sudah disesuaikan dengan aturan dokter.

BACA JUGA:

Tak Hanya biar Eksis, Ternyata Gemar Berselfie Punya Banyak Manfaat Lho

Kemudian, tambahkan sedotan di dalam bungkus. Usahakan jangan sampai terlihat bagian yang sobek di belakang bungkus. Lalu, berikan "minuman" tersebut ke si bocah. Eits! Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai si kecil yang memegang kendali atas bungkus minuman tersebut.

Jadi, Anda tetap harus memegangi bungkus tersebut. Sebab, kalau si kecil sampai tahu kelakuan Anda, bisa-bisa dia semakin benci dengan obat dokter.

Untuk usaha yang dilakukan Agapito, sepertinya keponakannya itu tidak curiga sama sekali. Terlihat dari wajah si bocah yang nampak biasa-biasa saja. Bahkan, bisa dikatakan si kecil doyan dengan "minuman" tersebut. Sebab, dia sampai minum lagi bagian yang dirasa masih ada sampai akhirnya obat tersebut habis. Berhasil!

https://www.facebook.com/totithegreat/videos/1994160460595903/

Sumber: Okezone