Aksi Rizky Ridho yang Tetap Tenang saat Ricuh hingga Bantu Pemain Thailand U-22 Tuai Pujian, Netizen: Semoga Dia Main di Eropa

Okezone
 Okezone - Wed, 17 May 2023 02:04
 Dilihat: 144

AKSI kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho, yang tetap tenang saat ricuh hingga membantu pemain Timnas Thailand U-22 menuai pujian. Berkat aksi terpujinya itu, netizen Indonesia berharap bek tengah Persija Jakarta tersebut bisa main di Eropa karena dinilai sudah pantas.

Timnas Indonesia U-22 sukses membantai Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 pada partai final SEA Games 2023 lewat babak perpanjangan waktu. Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

(Aksi Rizky Ridho di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Thailand U-22 menjadi sorotan. (Foto: REUTERS)

Kelima gol Timnas Indonesia U-22 dicetak via brace Ramadhan Sananta (21' dan 45+5'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120'). Sementara itu, Timnas Thailand U-22 hanya mampu membalas dua gol via Anan Yodsangwal (65') dan Yotsangkorn Burapha (90+7').

Dalam laga tersebut, terjadi kericuhan hingga adu jotos antara kedua kubu di lapangan. Wasit pun harus memberikan total 9 kartu merah, 12 kartu kuning kepada para pemain dan staf pelatih kedua belah pihak.

Di saat sejumlah pemain dan staff pelatih Timnas Indonesia U-22 dan Thailand U-22 terlibat pertikaian, Rizky Ridho justru tidak mudah terprovokasi. Kapten Timnas Indonesia U-22 itu mampu menenangkan rekan setimnya saat kericuhan di lapangan.

Bahkan, Rizky Ridho justru melakukan aksi sportivitas dengan membantu pemain Thailand U-22 yang tergeletak di lapangan. Bukan hanya itu, bek tengah 21 tahun itu juga mengambil dan membukakan air minum untuk wasit yang memimpin laga, Matar Ali.

Berkat aksinya itu, Rizky Ridho mendapat pujian dari netizen Indonesia. Ia dinilai sangat pantas menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 karena tidak mudah terprovokasi, menenangkan rekan setimnya saat kericuhan di lapangan, dan membantu pemain Thailand yang tersungkur di lapangan.

Sumber: Okezone