5 Fakta MotoGP Mandalika 2023, Nomor 1 Jadi Sorotan Netizen

Okezone
 Okezone - Thu, 12 Oct 2023 11:02
 Dilihat: 337

LIMA fakta MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi pembahasan artikel kali ini. Salah satunya tengah menjadi sorotan netizen Indonesia usai viral di media sosial.

Sekadar diketahui, gelaran MotoGP Mandalika 2023 akan digelar akhir pekan ini. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika mulai 13 hingga 15 Oktober 2023. Berikut lima fakta MotoGP Mandalika.

5. Balapan Kedua MotoGP di Sirkuit Mandalika


Ini akan menjadi kali kedua balapan MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika. Musim lalu Miguel Oliveira yang masih membela KTM keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johan Zarco (Pramac Ducati) di posisi kedua dan ketiga.

Pada edisi pertema kemarin, hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika. Pawang hujan Rara sampai turun tangan demi balapan bisa kembali dilangsungkan. Setelah sempat mundur dari jadwal yang seharusnya, balapan pun kembali dilangsungkan.

4. Gresini Ducati Umumkan Kepindahan Marc Marquez


MotoGP Mandalika 2023 bersamaan dengan kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati. Jagoan Repsol Honda itu akan berganti seragam mulai musim depan atau tepatnya di MotoGP 2024.

Pengumuman resmi kepindahan Marc Marquez diunggah langsung akun resmi Gresini Ducati. The Baby Alien nantinya akan bertandem dengan sang adik, Alex Marquez.

Sumber: Okezone