Viral Video Diduga Anak Eksploitasi Ibu untuk Mengemis, Dinsos Makassar Turun Tangan

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Nov 2019 11:48
 Viewed: 498
Viral Video Diduga Anak Eksploitasi Ibu untuk Mengemis, Dinsos Makassar Turun Tangan

MAKASSAR - Viral video yang memperlihatkan seorang pengemis di depan masjid mengenakan helm diturunkan dari sepeda motor oleh seseorang. Video yang direkam oleh warga ini viral.

Dalam video, terlihat seseorang yang diduga anak mendandani ibu pengimis saat tiba di depan Masjid H.M. Asyik di Jalan AP Pettarani, Makassar.

Terkait video itu, Dinsos Makassar akan mencari tau orang yang ada di dalam video berdurasi sekitar 15 detik itu. Ibu pengemis yang berbaju biru ini juga diberi kain dan ember diduga untuk tempat penampung uang.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan laporan mengenai video pengimis itu diterimanya dari media sosial dan warga pada Jumat (15/11).

"Inilah kita akan usut sesuai yang dinaikkan di medsos. Yang dilaporkan adalah yang mengantar dan memanfaatkan nenek tersebut atau istilah nenek itu dieksploitasi," kata Muhtar kepada wartawan saat diwawancara Senin 18 November 2019.

Video pengemis telah viral setelah diunggah oleh akun @makassar_iinfo. Dalamketeragan video disebutkan terjadi di Makassar tepatnya Di depan Mesjid H.M Asyik Makassar.

"Miris.... Kejadian sebelum sholat Jumat, Diduga seorang anak menyuruh ibunya jadi pengemis..

.

Bukannya mengurus ibunya yang sudah rentah, malah nyuruh ibunya mengemis....," tulis akun itu pada keterangan video.

Source: Okezone