Viral Truk Melintas Dipalak Rp150 Ribu di Tangerang, Pelaku Ditangkap Polisi

Okezone
 Okezone - Wed, 03 Mar 2021 13:51
 Viewed: 364
Viral Truk Melintas Dipalak Rp150 Ribu di Tangerang, Pelaku Ditangkap Polisi

TANGERANG - Viral video aksi seorang preman memalak sopir truk yang hendak melintas mengangkut barang ke proyek apartemen di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Video itu diunggah akun Instagram @tangerang24jam. Pemalakan itu secara sembunyi-sembunyi direkam oleh kernet melalui kamera handphone. Terjadi dialog antara sopir dengan preman berkaus hitam yang menghampiri truk.

Lalu dari kejauhan, seorang lainnya terdengar berteriak sambil menyebutkan jumlah nominal uang sebesar Rp150 ribu yang harus disetor oleh sopir truk jika melalui jalan itu.

"Pekgoh," teriak kawanan itu.

Kemudian dibalas sopir truk dengan jawaban "dua lembar doang surat jalannya itu. Nggak semuanya," ucap Sopir.

Lantas seorang preman yang berada dipintu kemudi truk memastikan lagi kepada sopir "Di situ penerimanya siapa?, tower B apa C sih, pekgoh (Rp150 ribu) ya," ucap preman tersebut, sambil memberi kuitansi.

Unggahan video pemalakan itu viral hingga mendapat like sebanyak 1.125 netizen serta mendapat 136 tanggapan. Banyak yang menyesalkan terjadinya praktik pungutan liar secara terang-terangan di lokasi.

Mendapat kabar itu, Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq langsung mendatangi lokasi dalam video yang viral. Pria yang tampak dalam video pemalakan langsung diamankan. Diketahui jika pelaku berinisial AK (30).

"Kami sudah tindaklanjuti adanya praktek pungli yang diupload di media sosial Instagram dengan melakukan penyelidikan ke SGA (Serpong Garden Apartement). AK sudah kami amankan," katanya di Mapolsek Cisauk, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga : Blokir Jalan TB Simatupang, Kelompok Pemuda Gelar Balapan Liar

Namun sampai saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan pihak-pihak yang menjadi korban dari pemalakan tersebut. Namun begitu, polisi tetap mengumpulkan keterangan dari lokasi kejadian.

Source: Okezone