Viral Sopir Truk Dipalak di Babelan Bekasi, Polisi Tangkap 13 Pelaku

Okezone
 Okezone - Sun, 24 Sep 2023 23:01
 Viewed: 70

JAKARTA - Beredar sebuah video aksi pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oleh warga terhadap sopir truk yang melintas di kawasan Babelan, Kabupaten, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang dilihat MNC Portal Indonesia, aksi pungli itu disebutkan terjadi pada Sabtu 23 September 2023 malam. Adapun video aksi pungli itu direkam oleh salah satu sopir truk yang melintas.

Sopir truk yang merekam aksi tersebut menyebutkan bahwa aksi pelaku pungli di daerah tersebut sering kali melakukan kekerasan kepada para sopir yang menolak memberikan uang.

"Kerja kalian apa? Polisi, PNS, Kantoran? Mana lah main. Pungli lah, malakin sopir. Minta Rp1000 tinggal bikin satu jari, Rp2000 dua jari, Rp5000 tinggal bikin lima jari langsung dapat. Gak ngasih? maki-maki sopirnya. Ngelawan? gebukin," ucap sopir dalam video yang dilihat MNC Portal.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Babelan Kompol Didik menyebutkan sebanyak 13 orang oknum warga telah ditangkap saat terlibat melakukan pungutan liar terhadap para sopir truk yang melintas.

Didik mengatakan, kegiatan penangkapan para oknum pungli tersebut turut melibatkan Cyber Pungutan liar (Pungli) Polres Metro Bekasi.

"Dilimpahkan di Polres Metro Bekasi, ada Cyber pungli turun, itu kalau tak salah 13 orang diamankan," kata Didik saat dihubungi awak media, Minggu (24/9/2023).

Source: Okezone