Viral Petugas Turki Tampar Pengungsi Suriah

Okezone
 Okezone - Tue, 02 Jun 2020 07:40
 Viewed: 358
Viral Petugas Turki Tampar Pengungsi Suriah

CEYLANPINAR - Seorang pengungsi Suriah bernama Ahmed Hilal ditampar oleh pegawai pemerintah Turki di distrik Ceylanpnar Provinsi anlurfa di Turki.

Rekaman insiden penamparan itu kemudian viral memicu kemarahan warganet.

Video tersebut memperlihatkan Hilal menjawab pertanyaan oleh petugas keamanan yang bekerja di Direktorat Jenderal Usaha Pertanian (TGEM) Turki.

Terlihat dalam video Hilal sedang menggembalakan domba di dekat area yang menurut petugas tidak diizinkan, menurut laporan media Turki.

Sementara tanggal pasti kapan insiden itu tidak dapat diverifikasi. Namun pencarian video di Twitter menunjukkan bahwa video tersebut diposting paling pada 29 Mei oleh pengguna dari fromanlurfa alias Urfa.

"Kekerasan terhadap seorang gembala di anlurfa Ceylanpnar. Dia berpikir bahwa dia akan menggunakan kekerasan di mana pun dia mau, mengenakan seragam apa pun, dengan cara apa pun. Karena dia sadar akan mendapat keuntungan dari apa yang dia lakukan," tulis Said Sefa, seorang jurnalis Turki.

Insiden terbaru itu terjadi kurang dari seminggu sejak polisi Turki membunuh seorang pengungsi Suriah di Kota Adana karena melanggar batasan jam malam virus corona.

Polisi mengatakan mereka secara tidak sengaja menembak Ali El Hamdan, yang dilaporkan berusia antara 17 dan 19 tahun. Pemuda itu lapor polisi tertangkap basah sedang dalam perjalanan untuk bekerja pada jam malam.

Source: Okezone