Viral Pengemudi Saling Dorong dengan Petugas PSBB

Okezone
 Okezone - Wed, 13 May 2020 08:23
 Viewed: 497
Viral Pengemudi Saling Dorong dengan Petugas PSBB

BEKASI - Baru-baru ini jagad maya dihebohkan dengan pengemudi berplat B 1204 OZ, yang terlibat cekcok dengan petugas pejaga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pria yang mengenalan baju hijau tosca itu tidak mengenakan masker, dan petugas bertopi yang terlibat cekcok itu pun tampak menunjuk ke arah pengemudi itu.

Kemudian, pria tersebut mendorong salah satu petugas yang menegur. Keributan pun terjadi. "Jangan nunjuk," kata pria yang ditegur itu terekam dalam video.

Dalam video itu juga tampak sejumlah orang melerai percekcokan pengemudi dan petugas PSBB. Tidak begitu jelas perkataan yang dilontarkan petugas bertopi dengan pria tersebut.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Percekcokan itu terjadi pada Selasa 12 Mei 2020.

Soal viral tersebut, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo mengatakan, mulanya pengendara mobil diberhentikan oleh petugas kelurahan Sepanjang Jaya.

Pemberhentian oleh petugas PSBB itu karena pria di dalam mobil itu tidak memakai masker. "Dia (pengemudi) diingatkan, dia kan pakai masker, maskernya dilepas, terus maskernya suruh pakai lagi," kata Sutoyo, Rabu (13/5/2020).

Baca Juga : Tukang Mi Ayam Tewas Tertabrak Truk Tangki di Cengkareng

Bukan mendengarkan imbauan, pengemudi itu malah tidak terima. Si pengemudi, kata Sutoyo, kemudian marah-marah serta mendorong petugas.

"Terus dia marah-marah, dorong-dorong petugas," ungkap Sutoyo.

Sutoyo mengatakan petugas yang didorong telah membuat laporan polisi. Polisi masih melakukan pendalaman. "Ini sudah bikin LP petugasnya (petugas kelurahan)," jelas Sutoyo.

Source: Okezone