Viral Perabot Rumah Dinas Wali Kota Sibolga Hilang Tiba-Tiba, DPRD Akan Cek Lokasi

Okezone
 Okezone - Fri, 16 Apr 2021 08:24
 Viewed: 26
Viral Perabot Rumah Dinas Wali Kota Sibolga Hilang Tiba-Tiba, DPRD Akan Cek Lokasi

MEDAN - Misteri hilangnya aset berupa perabot di rumah dinas wali kota Sibolga belum menemui titik terang. Untuk mengungkap kebenarannya, DPRD berencana meninjau langsung rumah dinas tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang juga bertugas sebagai pengawas di Komisi II menyayangkan kejadian tersebut.

"Seharusnya jauh hari tim aset sudah bekerja di akhir masa jabatan Wali Kota Sibolga, apalagi ada surat wali kota meminta aset itu untuk bisa dia gunakan, kan sangat wajar rasanya 10 tahun menjabat dan kemudian dia minta dihitung berapa yang dia ganti," ujar Jamil kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya kasus yang sudah ramai diperbicangkan masyarakat itu harusnya diselesaikan segara mungkin oleh Pemkot Sibolga.

Baca Juga: Misteri hilangnya aset berupa perabot di rumah dinas wali kota Sibolga belum menemui titik terang.

"Kita meminta persoalan ini didahulukan. Karena pemko jika ada merasa kehilangan barang, di luar kewajaran silakan buat pengaduan ke aparat penegak hukum jangan bermain di media, supaya terungkap kebenarannya," lanjutnya.

Dia mengatakan seharusnya bagian aset harus segera bekerja, agar persoalan tersebut tidak berlarut-larut dan menjadi pembicaraan publik.

"Nanti ketika data ada, datanya kan ada dalam LKPJ. Baru kita akan monitor ke lapangan untuk melihat kondisi rumah dinas yang sebenarnya dan mengecek aset-aset di sana," pungkas Jamil.

Source: Okezone