Viral Pengendara Isi Bensin Rp150 Ribu tapi Cuma Diisi Rp100 Ribu oleh Petugas SPBU, Pertamina Buka Suara

Okezone
 Okezone - Tue, 25 Jun 2024 04:41
 Viewed: 67

JAKARTA - Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Muslim Dharmawan buka suara soal video yang viral di media sosial tentang adanya pengendara merasa dirugikan saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina.

Dalam narasi video disebutkan, pengendara itu mengaku mengisi bensin Rp150 ribu, tapi saat diminta struknya ternyata hanya Rp100 ribu yang diisi.

"Adanya pemberitaan mengenai keluhan konsumen saat mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU 34.16915 di Jl. Akses Baru Buperta, Harjamukti Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Minggu (23/6/2024) pukul 21.35 WIB yang disebabkan adanya kesalahpahaman jumlah pengisian BBM antara konsumen dengan operator SPBU," tuturnya dalam keterangan resminya, Selasa (25/6/2024).

Muslim menjelaskan, konsumen dan pihak SPBU juga telah bertemu untuk menyelesaikan kesalahpahaman tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran informasi, lanjut Muslim, operator menerima uang sebesar Rp100.000 dari konsumen dan sudah melakukan konfirmasi jumlah pengisian sebelum mengisi BBM ke kendaraan serta dari hasil pengecekan dashboard transaksi dan CCTV, tidak ditemukan transaksi dengan nilai sebesar Rp150.000.

"Selanjutnya dilakukan tindak lanjut dengan memberikan pembinaan kepada seluruh petugas operator SPBU untuk mengutamakan faktor 3S (Salam, Senyum, Sapa) saat pelayanan kepada konsumen dan menjalankan SOP konfirmasi jumlah pengisian BBM serta lebih teliti dalam melayani pembelian BBM," kata Muslim.

Source: Okezone