Viral Pengemis Gadungan Pura-Pura Lumpuh, DPR Minta Ditertibkan!

Okezone
 Okezone - Tue, 02 May 2023 10:09
 Viewed: 144

JAKARTA - Viral video pengemis pria berpura-pura lumpuh untuk mendapatkan simpati orang. Namun, pengemis itu secara sembunyi-sembunyi melepaskan ikatan di bagian kakinya lalu kembali berjalan seperti biasa.

Hal ini menjadi perhatian Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Menurutnya, kebohongan atau modus yang dilakukan para pengemis tersebut tentunya meresahkan masyarakat dan perlu ditertibkan.

"Tentu sangat menyayangkan ada pihak-pihak yang dengan sengaja memanfaatkan kebaikan hati masyarakat. Ini penipuan yang merugikan kemanusiaan," kata Sahroni, Selasa (2/5/2023).

"Karenanya saya minta pihak kepolisian untuk segera menertibkan oknum dengan modus-modus seperti itu. Bisa jalin kerja sama dengan Dinas Sosial untuk berikan pelatihan lebih lanjut. Agar setelah 'dikembalikan', tidak kembali membohongi orang seperti itu lagi," imbuhnya.

Sahroni khawatir, modus pengemis gadungan seperti ini dapat membuat masyarakat enggan untuk berbagi. Padahal, masih banyak pihak yang benar-benar membutuhkan kepedulian masyarakat di luar sana.

Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau agar lebih berhati-hati dalam melihat sosok yang akan diberi sebagian rezeki.

Source: Okezone