Viral Pemudik Makan Bersama di Bahu Jalan Tol Cipali

Okezone
 Okezone - Sun, 02 Aug 2020 05:27
 Viewed: 592
Viral Pemudik Makan Bersama di Bahu Jalan Tol Cipali

CIREBON - Pengendara pasti mengetahui larangan berhenti di bahu jalan tol kerena sangat berbahaya. Pemandangan berbeda dan membahayakan justru dilakukan sejumlah pemudik yang kembali ke Jakarta, Minggu (2/8/2020).

Sebuah mobil berhenti di bahu jalan Tol Cipali Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Para pemudik sedianya berhenti di bahu jalan untuk istirahat dan makan menjadi viral.

Sayangnya, rencana tersebut membahayakan bagi kesemelamatan mereka, mengingat lalu lintas arus balik di Tol Cipali ramai. Para pemudik ini turun di bahu jalan Tol Cipali, tepatnya di KM 189 atau sebelum memasuki gerbang tol.

Mereka sengaja beristirahat di bahu jalan tol untuk makan bersama rombongannya. Petugas lalu lintas yang datang ke lokasi langsung menyuruh pemudik beristirahat di rest area terdekat.

Kasat Lantas Polresta Cirebon AKP Ahmat Troy Aprio membenarkan adanya pemudik yang berhenti di bahu jalan. Petugas akan menindak tegas bila ada pengendara yang berhenti di bahu jalan tol.

Arus lalu lintas di Gerbang Tol Cipali Palimanan terus mengalami peningkatan volume kendaraan dari Jawa menuju Jakarta. Iring-iringan ribuan kendaraan ini terjebak antre di gerbang tol.

Source: Okezone