Viral Pegawai Bea Cukai Lakukan Kekerasan, Sri Mulyani Bertindak

Okezone
 Okezone - Tue, 02 Mar 2021 00:22
 Viewed: 483
Viral Pegawai Bea Cukai Lakukan Kekerasan, Sri Mulyani Bertindak

JAKARTA - Sebuah video menampilkan seorang pegawai Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan di Kota Jayapura, Papua diduga melakukan kekerasan fisik kepada anak buah.

Tindakan itu terekam dalam kamera pemantau (CCTV) dan viral di media sosial. Video perlakuan kekerasan fisik itu diunggah oleh Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Golkar Misbakhun melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (1/3) malam.

"Saya mendapatkan kiriman video. Diduga ini kejadian di Kantor Pelayanan Bea Cukai Jayapura. Ada adegan kekerasan fisik. Minta tolong Menteri @KemenkeuRI Dirjen @DitjendBeaCukai dan Irjen @ItjenKemenkeu mengecek," tulis Misbakhun.

Baca Juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu dari Malaysia

Menanggapi ini, Direktur Kepabean Internasional dan Antar-lembaga Ditjen Bea Cukai Syarif Hidayat mengatakan perlu ditegaskan, bahwa Bea Cukai tidak mentolerir cara-cara yang tidak sesuai dengan aturan dan prosedur-prosedur kepegawaian meskipun untuk tujuan pembinaan pegawai baru dan senantiasa mengutamakan kepemimpinan yang berkualitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan khususnya kepemimpinan yang berintegritas dan profesional serta memperhatikan aspek keselamatan pegawai di Lingkungan DJBC.

"Bea Cukai sejak awal masalah ini muncul telah melakukan penanganan internal melalui," kata Syarif saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Selasa (2/3/2021)

Source: Okezone