Viral Pedagang Asongan Jualan di Ruang Isolasi Covid-19, Ini Kata Pihak Rumah Sakit

Okezone
 Okezone - Sun, 01 Aug 2021 11:08
 Viewed: 456
Viral Pedagang Asongan Jualan di Ruang Isolasi Covid-19, Ini Kata Pihak Rumah Sakit

MANADO - Pihak Rumah Sakit Umum Manado Medical Center mengaku kecolongan dengan adanya seorang pedagang asongan yang menjajakan barang dagangannya di ruangan isolasi pasien Covid-19.

Melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf karena pada saat kejadian sedang terjadi peningkatan pasien sehingga si pedagang luput dari pengawasan.

"Mohon maaf dokter. Kemarin terjadi peningkatan pasien yang signifikan secara tiba-tiba. Saat itu kami fokus dipemberian pelayanan terhadap pasien. Sampai security saat itu sedang menolong perawat membantu memindahkan oksigen karena perawat juga sempat kewalahan. Hanya kami tidak menyangka bisa kecolongan dengan pedagang Asongan tersebut," kata Dandel menirukan penyampaian dari pihak RS, Minggu (1/8/2021).

Untuk itu, pihak rumah sakt meminta maaf dan berjanji tidak akan terjadi lagi peristiwa tersebut dan kepada pedagang bersangkutan akan dilakukan Swab. "Mohon maaf sekali dokter. Kami usahakan tidak terjadi lagi hal tersebut. Sekali lagi mohon maaf dokter," ujar Dandel.

Oknum pedagang tersebut, menurut Dandel, tidak tahu kalau ruangan tempat dia berjualan itu merupakan ruang isolasi. Itu karena banyak ruangan rawat biasa telah dikonversi menjadi ruang isolasi sejak peningkatan kasus bertambah secara signifikan.

"Sudah disarankan ke RS untuk menambah sign dan peringatan terkait keberadaan ruang isolasi," ucap Dandel.

Sebagaimana diketahui, viral di media sosial (medsos) seorang pedagang asongan menjajakan barang dagangannya di ruangan isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Manado Medical Center.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Bertambah 30.738, Berikut Sebarannya di 34 Provinsi

Source: Okezone